Bola Internasional

Fakhri Husaini Siap-siap Rotasi Pemain Jelang Lawan Myanmar

Selasa, 31 Juli 2018 16:23 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Fakhri Husaini, pelatih Timnas Indonesia U-16. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Fakhri Husaini, pelatih Timnas Indonesia U-16.

INDOSPORT.COM - Fakhri Husaini tidak ingin menggunakan formasi dan pemain yang sama terus-menerus di Piala AFF U-16 2018.

Nanti malam, Selasa (31/07/18), Timnas Indonesia U-16 bakal melanjutkan laga kedua penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2018.

Calon lawan mereka kali ini adalah Myanmar U-16. Menjelang laga tersebut, pelatih timnas Fakhri Husaini sudah ancang-ancang untuk merotasi pemainnya. Langkah ini dia anggap perlu, lantaran padatnya jadwal pertandingan Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 ini.

"Saya pasti akan rotasi pemain, untuk pertandingan nanti. Menurut saya ini wajib juga saya lakukan kepada tim," katanya.

"Tim ini punya jadwal yang sangat padat, dengan skema sehari istirahat dan sehari pertandingan. Tentunya berat jika pemain itu saja yang ditampilkan maka dari itu rotasi harus dilakulan," lanjut pelatih kelahiran Lhokseumaweh, Aceh ini.

Menurut Fakhri Husaini, sepak bola merupakan olahraga tim yang memerlukan kolektifitas pemain. Jadi ia perlu untuk memikirkan cara agar pemainnya tidak egois di lapangan.

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain Filipina berusaha mencuri bola dari kaki pemain Indonesia. Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTPemain Filipina berusaha mencuri bola dari kaki pemain Indonesia.

"Pertandingan nanti bukan hanya ditentukan oleh tim, tapi juga ditentukan oleh pemain. Untuk itu kita lakukan rotasi jelang laga," lanjut Fakhri Husaini.

Selain melakukan rotasi kepada pemainnya, Fakhri Husaini juga memanfaatkan kesempatan pergantian 5 pemain di Piala AFF U-16 semaksimal mungkin.

"Saya bersyukur dengan format pergantian 5 pemain, pada Piala AFF U-16 ini. Saya harus manfaatkan betul, setidaknya untuk merecovery stamina pemain di lapangan," tutup mantan pemain Pupuk Kaltim tersebut.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti berita terbaru tentang sepak bola dan olahraga lain di INDOSPORT.COM

43