Liga Indonesia

Ini Sosok yang Membuat Eks Schalke 04 Gabung PSMS Medan

Selasa, 31 Juli 2018 08:47 WIB
Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT/Kesuma Ramadhan
Shohei Matsunaga saat mengikuti latihan bersama PSMS. Copyright: © INDOSPORT/Kesuma Ramadhan
Shohei Matsunaga saat mengikuti latihan bersama PSMS.

INDOSPORT.COM - Pemain asal Jepang, Shohei Matsunaga, resmi merapat ke PSMS Medan. Pemain yang sempat menimba ilmu di klub Bundesliga, Schalke 04, ini mengungkapkan sosok yang membuat dirinya bergabung ke tim Ayam Kinantan.   

Kehadiran Matsunaga dalam skuat PSMS Medan menjadi sinyal baik di tengah keterbatasan waktu dalam proses pencarian pemain asing dalam memenuhi kuota yang disyaratkan badan liga sebagai penyelenggara Liga 1.

Sementara bagi Mantan Gelandang Persela Lamongan itu kehadirannya di PSMS tak lain karena adanya sosok Peter Butler. Dirinya mengaku cukup mengenal pelatih baru PSMS tersebut karena pernah bekerjasama dalam satu tim saat membela Persiba Balikpapan.

"Saya nyaman di sini. Saya dan pelatih (Peter Butler) sudah saling kenal karakternya, jadi makanya saya pilih ke sini. Kemarin saya pernah satu tim pelatih saat masih di Persiba Balikpapan," sebut Matsunaga, usai sesi latihan di Stadion Teladan Medan, Senin (30/07/18) sore.

Hanya saja, status Matsunaga di PSMS agak berbeda dengan dua pemain asing yang telah dikontrak sebelumnya. Pemain berusia 29 tahun ini mengaku hingga kini masih menunggu kepastian kontrak dari manajemen PSMS Medan. 

"Sebenarnya status saya di sini sebagai pemain pinjaman dari Persela. Namun tetap ada perjanjian kontrak yang harus ditandatangani dengan pengurus. Untuk proses administrasinya juga tidak rumit kalau ke sini. Tidak ada mengurus KITAS karena statusnya sebagai pemain pinjaman," terang mantan penggawa Persib Bandung tersebut.

Sejatinya, peforma Matsunaga bersama Persela di putaran pertama tak terlalu buruk. Dia sudah mengemas empat gol dari 16 pertandingan di Liga 1 musim ini.

3