Bursa Transfer

Resmi! PSM Makassar Rekrut Mantan Top Skor Premier League

Selasa, 31 Juli 2018 08:04 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - PSM Makassar resmi merekrut mantan top skor Hong Kong Premier League, Alessandro Ferreira Leonardo. Striker naturalisasi Timnas Hongkong ini datang sebagai penganti, Bruce Djite yang melempem sepanjang putaran pertama Liga 1 Indonesia 2018.

Kepastian itu didapat setelah, Bos PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengunggah sebuah foto dirinya bersama, Sandro dan sang agen di akun Instagram pribadinya. Dalam foto itu, terlihat, Appi sapaan akrabnya memegang surat kontrak

"Penyerang baru telah tiba. Semoga bisa mewujudkan impian kita semua terhadap klub ini,” tulis Munafri.

Hadirnya, Sandro diharapkan bisa menjadi alternatif atas tumpulnya lini depan Pasukan Ramang. Tercatat, sejauh ini dua bomber mereka, Ferdinand Sinaga dan Guy Junior baru mencetak enam gol. Empat gol dari Guy dan dua gol dari, Ferdinand.

Sebelumnya, rekrutan anyar PSM Makassar ini bermain untuk klub Hong Kong Premier League. Sandro sapaan akrabnya bermain untuk Kitchee dan membawa klubnya menjuarai liga di musim 2017/18.

Merujuk data Transfermakrt.com, Sandro berstatus sebagai pemain fee transfer. Namun harga pasar pemain berpostur jangkung ini dibandrol dengan harga 350 ribu euro atau setara Rp5,9 miliar lebih.

Meski demikian, kepastian akan durasi kontrak dan nilai pembelian, eks pemain Citizen AA ini belum diumumkan secara resmi oleh manajemen PSM Makassar. Kendati demikian beredar informasi bahwa pemain berusia 31 tahun itu akan dikontrak hingga akhir musim inj dengan opsi perpanjangan.

Rekam jejak, Sandro di beberapa klub Hongkong terbilang moncer. Dia juga pernah tercatat sebagai top skor saat membela Kitchee pada musim 2016/2017 dengan torehan 21 gol dari 20 pertandingan. Sementara pada musim 2017/18 lalu, ia berhasil mencetak 10 gol dalam 15 laga yang dilakoninya.

8