Bola Internasional

Nyanyian Rasis Menggema di Piala AFF U-16, Malaysia Minta Indonesia Dihukum

Selasa, 31 Juli 2018 12:25 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT/Fitra Herdian
Tim Malaysia U-19 menjadi sasaran lemparan botol dari oknum suporter Indonesia di Sidoarjo. Copyright: © INDOSPORT/Fitra Herdian
Tim Malaysia U-19 menjadi sasaran lemparan botol dari oknum suporter Indonesia di Sidoarjo.

INDOSPORT.COM - Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) telah melayangkan surat protes kepada Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) dan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) terkait perilaku suporter Indonesia di Piala AFF U-16 2018.

Menurut laporan Bharian, pendukung Indonesia telah menghina Malaysia dengan nyanyian rasis pada pertandingan pembuka Grup B Piala AFF U-16 2018 yang mempertemukan Malaysia dengan Thailand.

Sekertaris Jenderal FAM, Stuart Ramalingam, dan mantan Presiden FAM, Tunku Ismail Sultan Ibrahim mengatakan jika tindakan pendukung Indonesia ini sangat keterlaluan. Suporter Indonesia dianggap telah melakukan penghinaan dengan meneriakan ‘Malaysia itu an***g’.

"Justru mengirim surat protes kepada AFF dan AFC kami lakukan dengan segera agar dua pihak tersebut dapat mengambil tindakan yang tepat supaya hal serupa tidak terulang kembali di pertandingan kedua Grup B Piala AFF U-16 2018,” ujarnya, dikutip dari Bharian.

7