Liga Indonesia

Susah Payah Kalahkan PS TIRA, Gomez Puji Semangat Juang Pemain Persib

Selasa, 31 Juli 2018 10:22 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Persib Bandung
Patrich Wanggai dan Ardi Idrus akan merayakan gol dengan Mario Gomez. Copyright: © Persib Bandung
Patrich Wanggai dan Ardi Idrus akan merayakan gol dengan Mario Gomez.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung berhasil mengemaskan poin penuh pada laga tandang Kompetisi Liga 1 2018, seusai menaklukkan PS TIRA dengan skor tipis 3-2 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin malam (30/07/18). 

Gol kemenangan Persib pada laga tersebut dicetak oleh Patrich Wanggai pada injury time babak pertama dan menit 83, serta tendangan penalti Jonathan Bauman pada masa injury time babak kedua. 

Menurut pelatih Persib, Mario Gomez, tidak mudah untuk mengamankan kemenangan pada pertandingan pekan ke-18 tersebut. Pasalnya, tim tuan rumah bermain penuh motivasi dan memberikan perlawanan, sehingga merena bisa mencetak dua gol ke gawang Maung Bandung yang dikawal Muhammad Natshir. 

"Sangat sulit, kita bisa menang tapi lawan bermain kuat," kata pelatih asal Argentina ini seusai laga. 

Mantan pelatih Johor Darul Takzim ini memuji kerja keras yang ditampilkan pasukannya. Karena, berkat perjuangan yang ditunjukkan Supardi dan kolega, tim Maung Bandung bisa melanjutkan tren positif sekaligus mempertahankan puncak klasemen. 

"Kita berhasil membawa tiga poin dan melanjutkan posisi di puncak klasemen," ucapnya. 

"Saya apresiasi para pemain saya yang terus berusaha mencetak gol sekaligus bertahan dengan baik. Yang jelas ini tiga poin yang penting," tegasnya. 

Setelah pertandingan tersebut, rombongan Persib akan kembali ke Bandung hari ini (31/07/2018) dan akan langsung fokus menatap laga selanjutnya kontra Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (04/08/18).