Liga Inggris

Liga Inggris Terapkan Kartu Merah dan Kuning untuk Pelatih Lebay

Rabu, 1 Agustus 2018 12:29 WIB
Penulis: Arief Tirtana, Yasmin Rasidi | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Guna meminimalisir aksi diluar batas yang dilakukan manajer serta pelatih di kompetisi Liga Inggris, Induk sepak bola negri Ratu Elizabeth, FA membuat aturan khusus yang membuat wasit bisa memberikan kartu peringatan mulai musim depan.

Peringatan dalam bentuk kartu kuning hingga karu merah itu nantinya akan bisa dikenakan kepada para manajer, pelatih atau staff yang melakuakan pelanggaran di area teknis tempat mereka berada.

Pelanggaran tersebut mulai dari perbedaan pendapat, umpatan dengan bahasa kotor atau kasar kepada wasit atau lawan, tepuk tangan sarkastik, menendang botol air / peralatan lainnya, memasuki area teknis lawan, juga berkonfrontasi dengan suporter.

Kartu yang diberikan nantinya akan disesuaikan dengan seberapa berlebihan tindakan yang dilakukan oleh manajer, pelatih atau staff tersebut. Namun, hukuman seperti ini baru akan diberlakukan FA pada kompetisi Piala liga, Piala FA dan Liga Nasional dalam tahapan uji coba musim ini. Sebelum nanti mungkin diterapkan di Liga Primer Inggris.

37