Liga Indonesia

Mengenal Lebih Dekat Bagas-Bagus, 'Tachibana Bersaudara' Timnas U-16 Indonesia

Rabu, 1 Agustus 2018 13:54 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Bagus Kahfi merayakan gol bersama rekan satu timnya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Bagus Kahfi merayakan gol bersama rekan satu timnya.

INDOSPORT.COM - Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi mencuri perhatian di Piala AFF U-16 2018. Berikut ini profil pemain kembar di Timnas U-16 tersebut. 

Turnamen sepak bola kelompok umur, Piala AFF U-16 2018 tengah berlangsung di Sidoarjo. Timnas Indonesia U-16 yang tergabung di Grup A, berhasil memenangkan dua pertandingan yang sudah dijalani. 

Dari dua pertandingan itu, ada dua nama yang mencuri perhatian berkat penampilan apiknya. Dua nama itu adalah Amirudin Bagas Kaffa Arrizqi dan Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri. 

Kombinasi kedua pemain itu mengingatkan dengan tokoh kartun asal Jepang, Tachibana Bersaudar. Kerja sama antara pemain kembar tersebut sangat mirip. 

Hal itu terlihat saat pertandingan Indonesia vs Filipina.  Kerja sama antara Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi berbuah gol ke-8 bagi Timnas Indonesia. 

Tusukan Bagas dari sisi sayap diakhiri dengan umpan matang ke kotak penalti, bola berhasil disambar Bagus yang mencetak gol keduanya malam itu.  Bagus kini memuncaki daftar top skor sementara Piala AFF U-16 2018 dengan torehan 8 gol. 

1.5K