Bola Internasional

Kemampuan di Bawah Standar, PSSI Tak Risau Ezra Absen di Asian Games 2018

Rabu, 1 Agustus 2018 20:20 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi saat memberikan pidato dalam membahas Sepakbola Nasional. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi saat memberikan pidato dalam membahas Sepakbola Nasional.

INDOSPORT.COM - PSSI tak ambil pusing soal absennya Ezra Walian di ajang Asian Games 2018. Baginya kemampuan Ezra masih jauh berada di bawah pemain lain yang sudah bergabung di skuat Timnas Indonesia U-23.

Striker naturalisasi Indonesia, Ezra Walian dipastikan absen di ajang Asian Games 2018. Pemain kelahiran Belanda ini tidak mendapatkan izin dari klub anyarnya, RCK Waalwijk. 

Menanggapi hal ini PSSI selaku induk federasi sepak bola Indonesia tak ambil pusing. Diutarakan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi menilai absenya Ezra bukan masalah bagi skuat Indonesia.

"Saya tidak terlalu kejar itu Ezra. Karena termasuk prestasinya, Ezra ini masih di bawah rekan-rekannya yang prestasinya sedang baik di Timnas U-23 saat ini," ucap Edy di Jakarta.

Meski tak ambil pusing, Edy mendapat pelajaran berharga dari kasus Ezra. Dimana dia sebagai Ketum PSSI akan menerapkan peraturan khusus kepada pemain yang bermain di luar negeri.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi dalam pertemuan dengan Mempora, Imam Nahrawi. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTKetua Umum PSSI, Edy Rahmayadi dalam pertemuan dengan Mempora, Imam Nahrawi.

Dimana dia ingin ada izin dari Ketum PSSI bagi setiap pemain. Terutama masalah izin bila negara membutuhkan tenaga Si Pemainnya.

"Perlu saya sampaikan nantinya ada surat ijin dari Ketum PSSI. Mengapa harus ada izin? apabila Indonesia akan menggunakan si pemain, klub harus mengijinkan."

"Ini yang sering dilangkahi, ke depan kita akan tegakaan, Indonesia harus dihormati bangsa lain," tegas dia.

Ezra Walian Gagal Bela Timnas U-23

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga, Serta Seputar Asian Games 2018 di INDOSPORT.COM

9