Liga Inggris

Gunakan Nomor Punggung Sakral, Bocah Ini Siap Jadi Legenda MU

Rabu, 1 Agustus 2018 16:59 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Pemain Baru Manchester United, Diogo Dalot. Copyright: © Getty Images
Pemain Baru Manchester United, Diogo Dalot.

INDOSPORT.comWonderkid baru Manchester United, Diogo Dalot, tertangkap basah melalui Instagram tengah menggunakan jersey atas namanya dengan nomor punggung legendaris.

Dilansir dari The Sun, kiper muda The Red Devils, Joel Pereira, mengunggah gambar di Instagram yang memperlihatkan Dalot sedang menggunakan kostum Man United dengan bernomor punggung 20.

© The Sun
Diogo Dalot terlihat menggunakan jersey dengan namanya bernomor punggung 20. Copyright: The SunDiogo Dalot terlihat menggunakan jersey dengan namanya bernomor punggung 20.

Nomor punggung tersebut sebelumnya dikenakkan oleh pemain andalan Man United, Robin van Persie dan Ole Gunnar Solskjaer. Keduanya merupakan sosok penting di era Sir Alex Ferguson yang mampu membawa Man United juara Liga Primer Inggris.

Pereira membocorkan nomor punggung Dalot dengan memberi caption “segera merumput di lapangan”. Pemain muda Portugal tersebut mencuri perhatian Jose Mourinho setelah tampil mengesankan bersama Porto dan Timnas Portugal U-21.

“Di umurnya saat ini, dia (Dalot) merupakan fullback terbaik di Eropa,” ungkap Mourinho.

“Dia memiliki semua kualitas untuk dengan cepat menjadi pemain hebat di Man United. Dia mempunyai syarat yang dibutuhkan sebagai fullback.”

Ia didatangkan pada Juni lalu dengan harga 19 juta poundsterling (Rp353 miliar). Namun sayangnya, ia malah menderita cedera sebelum kompetisi dimulai.

Dalot masih menjalani pemulihan pascacedera. Ia harus melewatkan tur pramusim Man United ke Amerika Serikat untuk menunjukkan kemampuannya di atas lapangan.

Dengan nomor punggung 20 yang diberikan kepada Dalot, ia kini disbanding-bandingkan dengan Van Persie dan Solskjaer.

Solskjaer sendiri menjalani 128 partai selama 11 tahun di Old Trafford, sementara Van Persie mengecap 58 pertandingan selama musim 2012 hingga 2015.

Ezra Walian Gagal Bela Timnas U-23

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga, Serta Seputar Asian Games 2018 di INDOSPORT.COM

1.7K