Bola Internasional

Asensio Sebut De Gea 'Karius', Fans Liverpool: Gak Sopan!

Kamis, 2 Agustus 2018 18:48 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Marco Asensio, bintang muda Real Madrid. Copyright: © Getty Images
Marco Asensio, bintang muda Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Perlakuan wonderkid klub sepak bola Real Madrid, Marco Asensio, yang menggunakan nama Loris Karius sebagai lelucon untuk memanggil rekannya di La Furia Roja, David De Gea.

Namun ternyata, aksi bercandaan tersebut mendapatkan kecaman dari para Kopites, sebutan untuk fans setia klub sepak bola Liverpool.

Dari sebuah rekaman video yang beredar, terlihat Asensio meneriakan “Karius, Karius!” kepada kiper utama Manchester United itu. Jelas tindakan pemain keturunan Belanda dinilai tak sopan dan memalukan.

Dilansir dari portal berita olahraga asal Inggris, Mirror Sports, dunia media sosial twitter milik Asensio pun langsung dibanjiri dengan kritikan karena menyinggung para Kopites.

“Dia nampaknya menjadi pemain sepak bola prefesional tapi sayangnya tidak! Dulu saya menginginkan Asensio ada di Anfield tapi sekarang tidak lagi! Tentu saja @marcoasensio10 bukan lagi seorang olahragawan sejati!” tulis Kopites bernama @Zubinofficial

“Asensio seharusnya malu pada dirinya sendiri. Ia benar-benar tidak sopan dan aku kehilangan rasa hormatku untuk Real madrid dan pemain mereka,” tulis @Abhi9715

Serta postingan lainnya yang menunjukan pengecaman terhadap tindakan mantan pemain klub Mallorca itu.

De Gea mengalami Piala Dunia 2018 dengan terseok-seok setelah gagal melakukan penyelamatan dan hanya mampu melakukan satu penyelamatan dari tujuh tembakan dari lawan.

Selain itu, dirinya selama Piala Dunia juga telah kebobolan 6 gol  dan dianggap sebagai alasan utama atas kekalahan Timnas Spanyol. Penampilan buruknya itu disandingkan dengan Karius yang sering melakukan blunder dan kesalahan.

Indonesia Siap Menunggu Hukuman dari AFF?

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT