Liga Indonesia

Gabung PSM, Eks Striker Hongkong Akui Atmosfer Indonesia Superior

Kamis, 2 Agustus 2018 07:05 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Gerry Crisandy
© INDOSPORT/Wira Wahyu Utama
Alessandro Ferrerira Leonardo mengikuti latihan perdana di stadion Andi Mattatalatta Mattoangin. Copyright: © INDOSPORT/Wira Wahyu Utama
Alessandro Ferrerira Leonardo mengikuti latihan perdana di stadion Andi Mattatalatta Mattoangin.

INDOSPORT.COM - Alessandro Ferreira Leonardo resmi bergabung dengan PSM Makassar di putaran kedua. Mantan top skor Liga Primer Hongkong ini tertarik dengan atmosfer sepak bola Indonesia.

Sebelum memutuskan merumput di Liga Indonesia, bersama Tim Juku Eja, Sandro mendengar sederet fakta menarik dalam kultur sepak bola di Indonesia. Salah satu hal yang membuatnya tertarik adalah suporter.

"Atmosfer sepak bola di Indonesia lebih baik dari pada di Hongkong. Saya punya beberap teman di sini, dan mereka bercerita soal suporter yang sangat bagus," ujar pemain berusia 31 tahun ini.

Sandro diketahui telah merumput di Liga Hongkong selama 10 tahun. Ia bahkan sudah resmi berstatus sebagai warga negara Hong dan pernah memperkuat Timnas sepakbola Hongkong.

Saat ditanya lebih lanjut terkait level sepak bola Hongkong dengan Indonesia, ia mengaku tidak terlalu mempersoalkan hal tersebut.

"Soal rangking FIFA Timnas Hongkong yang berada di atas Indonesia itu tidak terlalu penting. Saya ingin mendapat tantangan baru dalam dunia sepak bola.

284