Bola Internasional

Hasil Pertandingan ICC 2018: Arsenal vs Chelsea

Kamis, 2 Agustus 2018 05:22 WIB
Editor: Gerry Crisandy
© Getty Images
Pemain Arsenal merayakan gol ke gawang Chelsea. Copyright: © Getty Images
Pemain Arsenal merayakan gol ke gawang Chelsea.

INDOSPORT.COM - Di laga uji coba pramusim dalam turnamen International Champions Cup (ICC) 2018, Arsenal berhasil keluar sebagai pemenang saat menghadapi rival sekota, Chelsea. Kemenangan ini diraih dengan susah payah hingga di babak adu penalti.

The Gunners menjadi tim yang melakukan perayaan di akhir laga, dengan skor 6-5 di adu tendangan titik putih tersebut. Di waktu normal, laga berakhir sama kuat 1-1.

The Blues sebenarnya berhasil lebih dulu memegang keunggulan dalam skor melalui gol cepat Antonio Rudiger. Bek Jerman tersebut berhasil menyundul bola melewati halauan kiper Petr Cech, memanfaatkan sepak pojok Cesc Fabregas.

Kedua tim saling beradu serangan, Chelsea terutama melalui Hudson Odoi di sisi kiri dan Arsenal memanfaatkan kecepatan Pierre-Emerick Aubameyang.

Di menit ke-14, Chelsea mendapatkan peluang emas untuk menggandakan keunggulan, setelah Odoi dijatuhkan di kotak penalti. Bagaimanapun, penyerang Alvaro Morata yang menjadi eksekutor, gagal menceploskan bola ke dalam gawang.

Penyelamatan tersebut juga menjadi yang pertama kalinya bagi Cech di situasi penalti setelah meninggalkan Chelsea pada 2015 lalu.

Kedua tim meninggalkan lapangan menuju ruang ganti dengan klub biru London Barat menggenggam keunggulan tipis 1-0.

220