Bola Internasional

Hubungan Indonesia dan Malaysia Memanas, Ini yang Dilakukan AFF

Kamis, 2 Agustus 2018 11:05 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Hubungan antara Indonesia dengan Malaysia merenggang setelah salah satu pemain muda Negeri Jiran, Amirul Ashrafiq Hanifah, melakukan pelecahan dengan membalikkan bendera Indonesia di akun media sosialnya.

Atas tindakan tak terpuji itu, sejumlah suporter Indonesia pun memperlihatkan sikap emosi. Bahkan, oknum suporter Indonesia sempat meneriakan kata ‘Malaysia anjing’ dan Amirul Anjing’.

Insiden tersebut jelas membuat Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) tidak terima dan melayangkan surat protes kepada induk sepak bola di Asia agar Indonesia mendapat hukuman yang setimpal.

Melihat situasi seperti ini, Sekjen Asosiasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF), Datuk Azzudin Ahmad, mendesak kepada semua pihak untuk berhenti melayangkan pernyataan provokatif yang hanya memperburuk keadaan.

"Mengingat persaingan sengit antara Indonesia dan Malaysia, AFF berharap semua perwakilan tim akan menahan diri untuk membuat pernyataan provokatif di media sosial yang akan memperburuk situasi," ujarnya, dikutip dari Berita Harian.