Bursa Transfer

Wonderkid Anyar Munchen Dianggap sebagai Penerus Arjen Robben

Kamis, 2 Agustus 2018 21:50 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© MLS Soccer
Alphonso Davies. Copyright: © MLS Soccer
Alphonso Davies.

INDOSPORT.COMBayern Munchen telah resmi mendapatkan pemain baru asal Kanada, Alphonso Davies. Pemain muda ini digadang-gadang sebagai penerus Arjen Robben.

Pernyataan tersebut datang dari penjaga gawang Vancouver Whitecaps, Stefan Marinovic.

“Alphonso adalah pemain tercepat di MLS. Kecepatannya sangat luar biasa,” kata Marinovic kepada BILD, dikutip dari laman resmi Bundesliga.

“Dia sangat baik dalam menjaga bola, sangat susah ditebak lawan. (Jika boleh menyamakan) dia itu seperti (Arjen) Robben. Dia pemain yang sangat potensial. Saya yakin dia akan sukses bersama Bayern,” ujar kiper asal Selandia Baru itu.

Alphonso bisa dibilang sebagai pemain fenomenal. Ia mengawali debutnya di liga tertinggi Amerika Serikat bahkan saat masih berusia 15 tahun.

Raksasa Bavarian itu mendapatkan Davies dari klub MLS, Vancouver. Ia diikat Munchen dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Karena regulasi FIFS yang tidak membolehkan pemain berusia di bawah usia 18 tahun untuk bermain di Eropa, Davies yang baru akan berusia 18 tahun pada November tahun ini akan mulai berada di Allianz Arena pada Januari 2019.

Untuk sementara, ia akan bermain bersama Whitecaps hingga akhir musim MLS tahun ini.

Pemain Myanmar U-16 Gelar Aksi Sujud ke Hadapan Suporter Indonesia

Terus ikuti berita terbaru tentang sepak bola dan olahraga lain di INDOSPORT