Bola Internasional

Irak U-23 Mundur, Ini Hasil Drawing Terbaru Cabor Sepak Bola Asian Games 2018

Jumat, 3 Agustus 2018 18:54 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
LOGO ASIAN GAMES 2018. Copyright: © INDOSPORT
LOGO ASIAN GAMES 2018.

INDOSPORT.COM - Pengundian ulang cabang olahraga (cabor) sepak bola Asian Games 2018 terpaksa kembali dilakukan lantaran Timnas Irak U-23 belum lama ini memutuskan mundur dari kejuaraan empat tahunan itu.

Begitu mendapat surat resmi pengunduran diri dari Irak, INASGOC selaku panitia penyelenggara Asian Games langsung melaporkan ke Dewan Olimpiade Asia (OCA) dan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Karenanya, AFC dan OCA memutuskan hanya Palestina dan Uni Emirat Arab saja yang kembali melakukan undian ulang.

Itu tak lepas dari kedua negara tersebut yang berada dalam satu grup yang berisikan lima tim (Grup A dan E) dan mereka merupakan tambahan peserta Asian Games 2018.

Akhirnya, setelah dilakukan undian ulang, Jumat (03/08/18) di Kantor AFC, Kuala Lumpur Malaysia, Uni Emirat Arab yang akhirnya masuk Grup C pada cabang olah raga sepak bola Asian Games 2018 untuk mendampingi tiga negara lainnya yakni China, Timor Leste, dan Suriah, pasca ditinggal Irak.

© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Hasil drawing turnamen sepakbola pria. Copyright: Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORTHasil drawing turnamen sepakbola pria.

Sebagai informasi, sebelumnya Uni Emirat Arab berada di grup E, dan Palestina (tetap) berada di Grup A yang diisi oleh tuan rumah Indonesia, Hong Kong, Laos, dan Taiwan.

Dan, dengan mundurnya Irak, maka cabor sepak bola Asian Games 2018 hanya diikuti oleh 25 negara saja. 

Cabor sepak bola akan dimulai 10 Agustus hingga 1 September mendatang. Selain Stadion Pakansari serta Stadion Patriot, venue sepak bola juga berlangsung di Stadion Wibawa Mukti Cikarang dan Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Indonesia Siap untuk Asian Games 2018

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain hanya di INDOSPORT.COM

319