Liga Inggris

Gara-gara Jorginho, Bek Muda Chelsea Ancam Hengkang

Jumat, 3 Agustus 2018 09:28 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Jorginho (kiri) resmi ke Chelsea berfoto bersama pelatihnya, Maurizio Sarri. Copyright: © Getty Images
Jorginho (kiri) resmi ke Chelsea berfoto bersama pelatihnya, Maurizio Sarri.

INDOSPORT.com – Kedatangan eks pemain Napoli, Jorginho, di skuat Chelsea berbuah petaka bagi pemain lain. Bek The Blues terancam didepak akibat kehadiran pemain asal Italia tersebut.

Jorginho diberi nomor punggung 5 saat tiba di Chelsea. Menurut Daily Mail, hal itu menjadi luka bagi bek tengah asal Prancis, Kurt Zouma.

Ia harus rela nomor punggungnya direbut oleh Jorginho. Keputusan tersebut membuat Zouma waswas terkait masa depannya di Chelsea.

Zouma baru bergabung kembali dengan Chelsea setelah musim lalu dipinjamkan ke Stoke City. Nahas, Stoke City harus terdegradasi ke kasta kedua.

Di bawah asuhan Maurizio Sarri sebagai pelatih baru, bek berusia 23 itu ingin bermain secara reguler di skuat inti Chelsea. Ia berharap setidaknya dipertahankan oleh Sarri musim ini.

Jika hendak melepas Zouma, The Blues tengah dikejar tenggat masa bursa transfer pemain yang tinggal menyisakan beberapa hari lagi. Bursa transfer pemain akan ditutup jelang kick off dimulai, Kamis (09/08/18) malam.

Zouma masih mengantongi sisa kontrak berdurasi 5 tahun bersama Chelsea. Sebelum dipinjamkan ke Stoke City, ia telah menandatangi kontrak baru jangka panjang.

Zouma turut membawa Chelsea meraih dua kali juara Liga Inggris. Ia pernah mendapatkan gelar Pemain Muda Terbaik Chelsea pada 2015.

Pemain asal Prancis ini didatangkan Chelsea dari Saint-Etienne pada tahun 2014. Selama bermukim di Stamford Bridge, Zouma telah bermain sebanyak 71 pertandingan di semua kompetisi.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT

645