Bola Internasional

PSSI Siap Mengalah soal Polemik Jersey Timnas di Asian Games 2018, tapi...

Kamis, 2 Agustus 2018 13:50 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Federasi sepak bola Indonesia, PSSI, siap mengikuti aturan negara bila mereka harus menggunakan Jersey Li Ning di ajang Asian Games 2018. Namun induk federasi sepak bola di Indonesia ini memiliki satu syarat akan permasalahan tersebut.

Permasalahan penggunaan Jersey Timnas Indonesia U-23 di ajang Asian Games memang belum menemui kata mufakat. PSSI yang telah bekerjasama dengan Nike siap menggunakan Jersey keluaran terbaru di ajang empat tahunan tersebut.

Namun permasalahannya adalah, PSSI tidak bisa menggunakan Jersey Nike. Mereka dipaksa menggunakan Jersey Li Ning. Hal ini karena Jersey keluaran China itu menjadi apparel kontingen Indonesia di ajang Asian Games 2018.

Terkait hal ini, PSSI melalui Sekejap, Ratu Tisha Destria pun terus mencoba solusi. Mereka terus melakukan kordinasi dengan Komite Olimpiade Indonesia (KOI).

"Kalau di Asian Games boleh menggunakan, kita akan gunakan Jersey terbaru kita dari. Tapi kalau tidak boleh, Jersey itu akan  kita gunakan saat AFF," ucap Tisha.

"KOI memang sudah mengirimkan surat memakai untuk memakai Li Ning. Kami juga sudah mengirimkan kembali ke KOI bahwa jersey itu bukan hanya satu buah jersey tapi perlu nomor jersey berapa, cara distribusinya seperti apa, training suitnya apa, baju latian gimana, segala macem," beber Tisha.

878