Bola Internasional

Legenda: Ketergantungan pada Messi Buat Argentina Makin Terpuruk

Jumat, 3 Agustus 2018 16:20 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Lionel Messi. Copyright: © Getty Images
Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Argentina selalu diidentikkan dengan Lionel Messi padahal masih banyak pemain lain. Ketergantungan pada penyerang mungil ini justru berdampak buruk bagi tim.

Legenda Argentina Juan Sebastian Veron menegaskan bahwa sudah waktunya siapapun pelatih yang akan terpilih menggantikan Sampaoli dan para pemain berpikir sebagai tim dan membangun tim, tidak tergantung pada satu pemain.

"Sudah waktunya membangun tim. Pastinya jika Leo masih ingin bergabung di tim nasional, mereka perlu melibatkannya sedikit demi sedikit," ujar pria yang saat ini menjadi Direkrut Olahraga Estudiantes ini kepada ESPN Argentina.

"Saya pikir kita harus mempersiapkan dasar tim dan fokusnya adalah tim bukan tentang siapa orang yang bisa menyelematkan kami. Bahkan saat ini, menyaksikan tim nasionak negara lain dan bagaimana mereka di Piala Dunia, penting untuk fokus pada tim," tambahnya

Argentina nyaris saja tak lolos ke Rusia sebelum hattrick Lionel Messi di laga akhir kualifikasi melawan Ekuador menyelematkan Albiceleste. Messi menegaskan bahwa ini waktunya Argentina juara sekarang atau tidak sama sekali. 

Di Rusia, Argentina justru tidak menampilkan permainan yang maksimal. Nama besar Messi ternyata tidak mampu membuat Argentina melaju lebih jauh.

© Ahram Online
Juan Sebastian Veron. Copyright: Ahram OnlineJuan Sebastian Veron.

Mereka bahkan tidak mampu menang di laga pembukan lawan debutan Islandia, kalah dari Kroasia sebelum menang di laga hidup-mati melawan Nigeria di fase grup. Di 16 besar, Argentina terdepak oleh Prancis lewat drama tujuh gol yang berlangsung seru.

Argentina tengah mencari pelatih baru setelah dipecatnya Jorge Sampaoli akibat gagal di Rusia. Veron mendukung pelatih Tottenham Mauricio Pochettino menangani Messi dan kolega.

"Nama Pochettino memang lebih punya daya tarik. Tetapi pihak federasi harus punya sesuatu yang bisa ditawarkan agar dia bisa cocok dengan tim," ujar mantan gelandang yang sukses di Serie A namun gagal di Liga Primer Inggris.

Pochettino dan pelatih Atletico Madrid Diego Simeone menjadi nama favorit yang akan menangani Argentina. Tetapi, kemungkinan itu kecil karena keduanya masih terikat dengan kontrak di klub yang bersangkutan dan tak ada tanda-tanda mereka ingin pergi.

Argentina akan berhadapan dengan Kolombia dan Guatemala dalam laga persahabatan yang berlangsung di Amerika Serikat (AS), September mendatang.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus ikuti berita terbaru tentang sepak bola dan olahraga lain di INDOSPORT