Bola Internasional

Bocor! Begini Percakapan Tegang Messi dan Sampaoli Pasca Argentina Dicukur Kroasia

Sabtu, 21 Juli 2018 19:05 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Pelatih dan striker Timnas Argentina, Jorge Sampaoli dan Lionel Messi. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih dan striker Timnas Argentina, Jorge Sampaoli dan Lionel Messi.

INDOSPORT.COM-  Setelah Argentina dikalahkan Kroasia 0-3 di laga kedua fase grup Piala Dunia 2018, Messi sempat dikabarkan bersitegang dengan sang pelatih, Jorge Sampaoli.

Saat itu, Sampaoli menyangkal telah terjadi pertengkaran di antara mereka. Namun, kini salah satu jurnalis asal Argentina justru mengungkapkan percakapan yang menegangkan antara Messi dan Sampaoli.

Sang jurnalis, Ariel Senosiain dari TyC Sport and Ole bahkan telah menuliskan percakapan mereka dalam sebuah buku berjudul Mundial es Historias.

Setelah kekalahan 0-3 dari Kroasia, Messi dan Javier Mascherano mengadakan pertemuan tertutup dengan Sampaoli dan dua asistennya.

“Kami tidak mengerti apa yang Anda pikirkan. Kami tidak percaya pada Anda lagi dan kami ingin Anda meminta pendapat kami,” kata Messi dan Mascherano, seperti dilansir Give Me Sport.

Sampaoli kemudian bertanya jika ia harus meminta pendapat dalam hal apa, dan kedua pemain itu menjawab, “Semuanya.”

Ketidakpercayaan Messi ini karena sebelumnya Sampaoli sering bertanya tentang pemain mana yang harus ia mainkan dan tidak ia mainkan.

“Anda telah meminta pada saya 10 kali tentang pemain-pemain mana yang ingin saya lihat (berada di lapangan) dan para pemain yang yang tidak ingin saya lihat berada di lapangan. Namun, saya tidak pernah memberitahukan pada Anda satu nama pun,” kata Messi.

Hebatnya, seluruh percakapan tersebut sampai ke telinga Presiden AFA (FA-nya Argentina), Claudio Tapia. Kemudian Tapia pun meminta Sampaoli untuk mengikuti apa yang diinginkan Messi.

Itulah sebabnya pada laga terakhir grup, saat Argentina mengalahkan Nigeria 2-1, Sampaoli tertangkap kamera meminta pendapat Messi sebelum ia memasukkan Aguero sebagai pemain pengganti.

Atas kekacauan itulah, FA-nya Argentina memecat Sampaoli setelah gelaran Piala Dunia 2018 usai. Mereka sekarang tengah mencari pengganti Sampaoli, yang diharapkan bisa mengangkat performa Tim Tango lagi.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

16