Bursa Transfer

Legenda Man United Ingatkan Mourinho Transfer Jor-joran Tak Selalu Efektif

Jumat, 3 Agustus 2018 22:08 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Jose Mourinho mengeluhkan aktivitas transfer Manchester United yang cenderung 'biasa saja'. Namun, boros di bursa transfer tidak selamanya berhasil.

Hal ini dikemukakan oleh legenda Setan Merah Lou Macari. Menurut pria Skotlandia keturunan Italia ini, jor-joran di bursa transfer tidak selalu menjadi solusi efektif bagi klub untuk bisa meraih trofi.

"Saya tidak berpikir kita bisa lihat musim lalu dan lihat jarak poin yang jauh dengan Manchester City itu tidak berkaitan dengan cara kita bermain," ujarnya kepada Goal International.

Paul Pogba dan kolega menduduki peringkat dua di klasemen Liga Primer musim lalu dengan selisih 19 poin dari sang juara, Manchester City.

Macari menambahkan bahwa tugas pemain adalah bermain sebaik mungkin agar bisa memperkecil jarak poin dengan tim lain. Kerja keras adalah hal terpenting dalam hal ini.

"Namun orang cenderung bicara soal pemain, mengatakan 'boyong saja pemain ini pemain itu'. Terbukti itu juga tidak selalu efektif dalam tiga atau empat tahun terakhir bukan?" ujar eks bintang Manchester United di era 1970-an yang sudah tampil sekitar 400 kali bersama Setan Merah tersebut.

Sehebat apapun pemain, percuma jika tidak bisa mengatasi tekanan fans dan sebagainya. Hal yang terpenting adalah bagaimana mempunyai ketangguhan mental menghadapi tekanan dan itulah yang bisa membuat seorang pemain bertahan, demikian papar Macari.

"Selama karier saya 11 tahun bersama Manchester United, saya melihat banyak pemain bagus datang dan pergi karena mereka tak mampu mengatasi Manchester United. Anda harus mampu atasi itu!" ujar Macari yang pernah jadi manajer di Swindon Town dan Huddersfield ini.

Manchester United musim ini baru merekrut tiga pemain yang bukan nama besar. Mereka adalah Diego Dalot, Fred, dan kiper veteran Lee Grant dari Stoke City. Mourinho minta dana lebih kepada petinggi klub agar bisa rekrut pemain lagi.

Setan Merah dikaitkan dengan sejumlah pemain seperti Willian (Chelsea), Harry Maguire (Leicester), dan Sergej Milinkovic-Savic (Lazio). Duo Ivan Perisic-Ante Rebic yang bersinar bersama Kroasia di Piala Dunia 2018 Rusia juga sempat dikaitkan dengan juara Liga Champions Eropa dua kali ini.

Manchester United akan meladeni Leicester City di laga pembuka Liga Primer Inggris musim ini pada 10 Agustus sebelum bertandang ke Brighton sembilan hari kemudian.

Petinju Pelatnas Asian Games, Valentinus Nahak, Tutup Usia

Terus ikuti berita terbaru sepak bola dan berita olahraga lain di INDOSPORT

1