Liga Inggris

Pelatih Leicester Klaim Isu Maguire ke Man United Cuma Trik Mourinho

Kamis, 2 Agustus 2018 20:02 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Daily Star
Harry Maguire, pemain Leicester City. Copyright: © Daily Star
Harry Maguire, pemain Leicester City.

INDOSPORT.COM - Pelatih Leicester City, Claude Puel, mengatakan bahwa isu kepindahan Harry Maguire ke Manchester United sebagai trik Jose Mourinho untuk mengganggu konsentrasi timnya.

Setelah tampil menakjubkan saat membela Inggris di Piala Dunia 2018, banyak klub yang santer diberitakan tertarik untuk memboyong Maguire. The Red Devils menjadi klub yang dikabarkan sangat ingin mendaratkan pemain berusia 25 tahun itu ke Old Trafford.

Namun, Puel berseloroh, rumor tersebut sengaja dibuat untuk mengganggu persiapan The Foxes menjelang laga perdana Premier League mereka melawan Man United pada hari Jumat, 10 Agustus nanti.

“Saya pikir, mungkin United ingin mengacaukan (persiapan kami) sebelum pertandingan kami,” ucap Puel kepada Sky Sports, dikutip dari Team Talk.

“Kami akan mempertahankannya, dan hanya beberapa hari menjelang dimulainya musim baru, (kehilangan dia) akan menjadi kabar yang tak baik buat skuat kami,” tambahnya.

Puel juga menyayangkan atas hengkangnya salah satu pemain terbaik Leicester, Riyad Mahrez. Pemain asal Aljazair itu dijual ke Manchester City dengan harga 60 juta poundsterling (Rp1,1 triliun).

“Jika saja kami bisa mempertahankan pemain-pemain terbaik kami, tentu kami bisa menciptakan sesuatu yang mengejutkan,” kata Puel.

“Kehilangan Riyad Mahrez, kita semua tahu betapa pentingnya ia bagi tim. Dan kami tidak ingin kehilangan pemain penting lainnya,” tukasnya.

Pemain Myanmar U-16 Gelar Aksi Sujud ke Hadapan Suporter Indonesia

Terus ikuti berita terbaru tentang sepak bola dan olahraga lain di INDOSPORT