Bursa Transfer

Pemain Jepang Cetak Sejarah di Klub Liga Primer Inggris

Jumat, 3 Agustus 2018 20:17 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Mirror
Yoshinori Muto, eks pemain Mainz. Copyright: © Mirror
Yoshinori Muto, eks pemain Mainz.

INDOSPORT.com – Pemain asal Jepang ini baru saja direkrut klub Liga Primer Inggris. Ia langsung mencetak sejarah  kesebelasan tersebut.

Dilansir dari AS, Yoshinori Muto menjadi rekrutan anyar Newcastle United pada musim panas ini. Pemain berusia 26 tahun tersebut resmi menjadi pemain Newcastle, Kamis (02/08/18), setelah izin kerjanya disetujui otoritas Inggris.

Muto didaratkan dari Mainz dengan harga 9,5 juta poundsterling (Rp176 miliar) dengan durasi kontrak empat tahun. Ia mencetak sejarah sebagai pemain asal Jepang pertama yang bermain di Newcastle.

“Sebagai pemain Jepang pertama di Newcastle United, saya merasa terhormat bisa bermain di klub sebesar ini. Saya berharap bisa meraih pencapaian yang baik di sini. Saya ingin tampil mengesankan dan meninggalkan jejak dalam sejarah Newcastle,” ujar Muto.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang sayap tersebut menjadi rekrutan kelima Rafael Benitez. Sebelumnya, Newcastle telah mendatangkan Martin Dubravka, Ki Sung-yueng, dan Fabian Schar serta Kenedy dengan status pinjaman.

Benitez berharap kehadiran Muto dapat menambah kekuatan Newcastle musim ini di Liga Primer Inggris. Ia sempat kesulitan mendatangkan pemain berkualitas akibat minimnya dana yang dimiliki oleh tim.

Presiden Newcastle kabarnya tidak akan memberikan dana besar kepada tim sebelum Benitez menandatangani kontrak baru bersama The Magpies. Kontrak Benitez akan segera berakhir dan manajemen ingin mempertahankannya sebagai manajer.

 

Caption apa yang cocok untuk gambar ini? #bonucci #higuain #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT