Bursa Transfer

5 Pemain Bintang yang Harganya Anjlok di Bursa Transfer

Kamis, 2 Agustus 2018 17:58 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Birkbeck Sport Business Centre
Ilustrasi Bola dan Uang. Copyright: © Birkbeck Sport Business Centre
Ilustrasi Bola dan Uang.

INDOSPORT.COM – Dalam kurun lima tahun terakhir dunia sepak bola sudah terjadi banyak perubahan, terutama pada aspek finansial dalam lapangan hijau.

Kekuatan finansial klub-klub terbaik di Eropa (Liga Primer Inggris, La Liga Spanyol, Ligue 1 Prancis, Bundesliga Jerman, Serie A Italia) telah meningkat secara signifikan karena hak siar televisi, sponsor, dan berbagai faktor lainnya.

Nilai transfer pemain telah tumbuh dengan subur dalam beberapa tahun terakhir. Neymar dengan nilai transfer sebesar 222 juta euro (Rp3,72 triliun) yang hengkang dari Barcelona menuju Paris Saint-Germain selama musim panas 2017 merupakan sebuah bukti nyata.

Pemain lainnya seperti seperti Kylian Mbappe, Ousmane Dembele, Philippe Coutinho, dan Cristiano Ronaldo telah terjual lebih dari 100 juta euro (Rp1,68 triliun).

Memang harga fantastis itu tidak sembarang dibanderol untuk beberapa pemain, meski tak semua dari mereka dinilai layak untuk mendapatkannya.

Di sisi lain, beberapa bintang rumput hijau telah gagal untuk memenuhi harapan musim lalu karena performa yang buruk, cedera, kurangnya jam terbang dan alasan lainnya yang membuat nilai transfer mereka anjlok dalam kurun satu tahun sejak 1 Juli 2017.

Siapa sajakah para pemain yang nilai transfernya anjlok dalam waktu satu tahun ini? Berikut INDOSPORT telah merangkumnya dari portal berita olahraga, Sportskeeda.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%