Bursa Transfer

Begini Reaksi Fans Juventus soal Kedatangan Bonnuci

Kamis, 2 Agustus 2018 16:11 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Youtube
Leonardo Bonucci Copyright: © Youtube
Leonardo Bonucci

INDOSPORT.COM - Dua pemain Juventus, Gonzalo Higuain dan Mattia Caldara dipastikan akan hijrah ke AC Milan karena akan segera menjalani tes medis. Di sisi lain, Juve akan kembali mendapatkan mantan beknya, Leonardo Bonucci.

Meskipun disambut hangat oleh manajemen klub, kedatangan Bonucci ke Turin mendapat reaksi keras dari fans klub jawara Serie A itu. Bagaimana tidak, proses kepindahannya yang kontroversial membuat banyak pihak tak habis pikir.

Dilansir dari Football Italia, Bonucci mulai memperkuat Juventus sejak Liga Italia musim 2010/11. Ia langsung dipercaya bermain di tim utama sejak kedatangannya. Meski mendapat tawaran dari banyak klub besar, ia enggan hengkang.

Namun pada 14 Juli 2017, loyalitas Bonucci runtuh dan pindah ke Milan. Semuanya berawal dari kemenangan Juventus 4-1 atas Palermo pada Februari 2017. Polemik pun muncul antara Bonucci dan Massimiliano Allegri.

Kala itu, sang bek terlihat meneriaki Allegri setelah sang pelatih memintanya untuk diam dan mengikuti arahan. Setelah pertandingan berakhir, Bonucci pun dilaporkan melontarkan makian kepada Allegri.

Juventus  kemudian masuk ke final Liga Champions 2017 dan menghadapi Real Madrid. Kalah, Bonucci menilai rekan-rekannya tak tampil maksimal bahkan disebut menampar Paulo Dybala karena dianggap tidak tampil seperti biasanya.

Selain itu, ia mencela keputusan Allegri yang memainkan Andrea Barzagli di posisi bek kanan. Sikap Bonucci dikabarkan tidak bisa diterima rekan-rekannya. Tak lama kemudian ia pindah ke San Siro dan dipercaya menjadi kapten tim. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%