In-depth

Kisah Pilu Muhammad Supriadi, Bintang Baru Timnas Indonesia U-16

Jumat, 3 Agustus 2018 06:34 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Gerry Crisandy
© INDOSPORT
Mochammad Supriadi melakukan selebrasi usai cetak gol. Copyright: © INDOSPORT
Mochammad Supriadi melakukan selebrasi usai cetak gol.

INDOSPORT.COM - Baru-baru ini, Indonesia kembali dihebohkan dengan munculnya bintang baru di skuat Timnas Indonesia. Pemain berbakat tersebut bernama Muhammad Supriadi, yang kini tengah memperkuat Timnas Indonesia U-16 berlaga di Piala AFF U-16.  

Pemain kelahiran Surabaya tersebut menjadi bintang baru Timnas Indonesia karena peran penting yang ia tunjukannya selama gelaran turnamen berlangsung. Supriadi kerap diandalkan oleh Fachri Husaini, selaku pelatih Timnas Indonesia U-16 untuk membongkar rapatnya pertahanan lawan.

Sebelum bergabung dan masuk memperkuat Timnas Indonesia, Supriadi mempunyai kisah memilukan dalam dunia si kulit bundar. Supriadi terlahir dari keluarga yang tak berada, sang ibu hanya berprofesi sebagai seorang pedagang nasi di samping Lapangan Rungkut FC.

Sang ayah pun tak mendukung Supriadi berkarier di dunia si kulit bundar. Faktor ekonomi menjadi salah satu pertimbangan sang ayah untuk tidak mendukung karier Supriadi di dunia sepak bola.

Berbeda dengan sang ayah, Ibu Supriadi, Kalsum, nyatanya mempunyai andil besar dalam kesuksesan karier Supriadi di dunia si kulit bundar. Sang ibu rela untuk berhutang mencari pinjaman guna membiayai Supriadi mengikuti sebuah kejuaraan.

Perjuangan panjang keluarga Supriadi dalam mendorong karier Supriadi oun tak sia-sia. Hasilnya, dirinya berkesempatan masuk dan dipanggil memperkuat Tim Nasional Indonesia berlaga di level Internasional.

2.4K