Bola Internasional

Putra dari Legenda Pelita Jaya Siap Gabung Klub Papan Atas Portugal

Sabtu, 4 Agustus 2018 00:57 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bintang muda Singapura, Irfan Fandi mendapat kesempatan untuk mencicipi sepak bola Eropa, dengan bergabung klub papan atas Portugal, S.C Braga untuk menjalani trial.

Putra dari mantan legenda sepak bola dan juga Pelita Jaya, Fandi Ahmad itu diminta terbang ke Portugal untuk menjalani trial setelah dua minggu berlatih bersama Timnas Singapura U-23.

Irfan berharap bisa tampil maksimal di Portugal dan mendapat kontrak bermain. Kepada harian The Straits Times, dia mengatakan: "Saya suka dengan gaya bermain sepak bola Portugal."

Sebelumnya, pemuda yang akan berusia 21 tahun bulan ini pernah menjalani latihan bersama salah satu klub kasta kedua Liga Inggris atau Leeds United. 

Namun dia tidak menyukai sepak bola Inggris yang mengedepankan kekuatan fisik dan berlari. "Di Portugal, segala yang kita kerjakan melibatkan bola, bahkan taktik dan gerakan bertahan," ujarnya.

Uniknya, tidak hanya Irfan yang mendapat kesempatan trial bersama Braga. Sang adik Ikhsan juga akan berangkat ke Braga Minggu depan. Bulan lalu, Ikhsan rencananya ingin berangkat bersama sang kakak namun terhambat cedera.

© Wee Teck Hian/TODAY
Irfan Fandi (kiri) dan Ikhsan bersama sang ayah, Fandi Ahmad. Copyright: Wee Teck Hian/TODAYIrfan Fandi (kiri) dan Ikhsan bersama sang ayah, Fandi Ahmad.

Kesempatan trial di Portugal berawal saat pemilik klub Valencia, Peter Lim memperkenalkan Fandi dan anak-anaknya ke agen sepak bola kelas kakap, Jorge Mendes dan pelatih Wolverhampton, Nuno Espirito Santo saat mereka tengah berlibur Juni lalu.

"Saya berterima kasih untuk Peter Lim yang memperkenalkan saya dengan Jorge Mendes. Semua benar-benar sudah direncanakan," ujar Irfan.

Musim lalu, Braga berada di peringkat keempat kompetisi Liga Portugal dan saat ini tengah berjuang di kualifikasi Liga Europa.

Sejak 10 musim terakhir, The Minho Warriors selalu mengakhiri kompetisi di peringkat lima teratas, lolos tujuh kali ke Liga Europa dan dua kali ke Liga Champions Eropa.

 Ikuti Terus Berita Olahraga Lain dan Sepak Bola di INDOSPORT