Menteri Singapura Bicara soal Target di Asian Games 2018

Rabu, 1 Agustus 2018 15:37 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
LOGO ASIAN GAMES 2018. Copyright: © INDOSPORT
LOGO ASIAN GAMES 2018.

INDOSPORT.COM - Menteri Kebudayaan, Komunitas dan Pemuda Singapura, Grace Fu menegaskan 265 atlet yang dikirim tidak memiliki target spesifik di ajang Asian Games 2018.

Meskipun demikian, dilansir dari Channel News Asia,  Fu mengungkapkan keyakinan bahwa para atlet yang diutus akan membuat Singapura bangga karenamereka telah berlatih sangat keras.

"Kami tidak memiliki target khusus tetapi saya yakin masing-masing atlet dari setiap cabang olahraga  (cabor) akan benar-benar melakukan yang terbaik untuk Singapura." Tegasnya.

Sebanyak 265 atlet mewakili 21 cabang olahraga akan berjuang dalam turnamen yang akan berlangsung di Indonesia pada 18 Agustus hingga 2 September.

Pada upacara pemberian bendera resmi, pesenam Hoe Wah Toon diperkenalkan sebagai pembawa bendera untuk Tim Singapura di Asian Games.

© Getty Images
Grace Fu bersama atlet cilik Singapura Copyright: Getty ImagesGrace Fu bersama atlet cilik Singapura.

Sementara itu, ketua Tim Singapura di Asian Games, Lee Wung Yew, mengatakan bahwa tiga cabor yang diprediksi bisa memberikan medali nantinya adalah  berlayar, bowling dan berenang.

Namun Lee, yang merupakan mantan penembak nasional menambahkan bahwa pendukung dapat mengharapkan kejutan dari olahraga lainnya, termasuk cabor yang baru diikuti oleh Singapura pertama kali.

Pada Asian Games 2014 di Incheon, Singapura mengirim 223 atlet yang berhasil membawa pulang 5 medali emas, 6 medali perak dan 14 medali perunggu.

Ezra Walian Gagal Bela Timnas U-23

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga, Serta Seputar Asian Games 2018 di INDOSPORT.COM