Legenda Renang Indonesia Harap Faktor Tuan Rumah Bisa Jadi Kejutan di Asian Games 2018

Selasa, 31 Juli 2018 18:23 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Menjadi tuan rumah di Asian Games 2018, sudah tentu harapan seluruh masyarakat Indonesia agar para atlet mendapatkan medali semakin besar. Tak terkecuali legenda renang Indonesia, Richard Sambera yang berharap tim renang Indonesia bisa raih medali lagi setelah 28 tahun.

Richard menyebut peluang perenang Indonesia raih medali lebih besar di Asian Games yang ke-18 tahun ini. Ia berharap ada faktor kejutan seperti para unggulan yang ada di Asian Games 2018 nanti banyak mengalami kegagalan.

"Mudah-mudahan Glenn (Victor), Indra (Gunawan), Aji (Triady Fauzi) bisa nyolong medali di nomornya masing-masing. Jadi punya kans karena kita tanding di kolam sendiri. Ada faktor-faktor kejutannyalah nanti," ujar Richard di kawasan Jakarta Pusat.

"Mudah-mudahan dari yg lain seperti China, Korea Selatan, Jepang, Kazakhstan lagi turun. Jadi kita yang bisa lagi naik podium dan dapat medali."

Hal tersebut diungkapkan karena dirinya pernah merasakan faktor kejutan itu. Seperti diketahui, Richard meraih medali perunggu di Asian Games 1990 di Beijing, China. Saat itu dua medali lainnya diraih tuan rumah, sedangkan unggulan seperti Jepang gagal.

"Pasti ada faktor-faktor yang seperti itu. Waktu saya dapat (medali perunggu) di Beijing, medali emas dan perak milik wakil tuan rumah. Jepang sebagai unggulan turun semua makanya saya naik."

"Mudah-mudahan ada faktor itu yg bisa membuat teman-teman atlet mencatat sejarah baru dari kolam renang untuk Asian Games," tutup Richard.

Penulis: Dimas Ramadhan

Istri Ismed Sofyan Angkat Bicara soal Isu Perselingkuhan

Terus ikuti berita terbaru tentang sepak bola dan olahraga lain di INDOSPORT