Liga Indonesia

Imbas Kerusuhan Suporter dengan Warga, Persitara Bakal Dikenai Sanksi Berat

Minggu, 5 Agustus 2018 13:34 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Persitara Jakarta Utara harus bersiap menerima hukuman atas insiden bentrokan suporternya, NJ Mania, dengan warga di Jakarta Timur, Sabtu (04/08/18) sore kemarin. 

Asosiasi Provinsi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI) DKI Jakarta sebagai penyelenggara Liga 3 provinsi, bersiap menghukum Persitara dengan sanksi berat 

"Kami dengan komisi disiplin akan segera melakukan rapat terkait pemberian hukuman bagi Persitara. Sudah pasti hukuman ini harus memberikan efek jera buat Persitara serta memastikan hal seperti ini tidak terulang lagi ke depan," ujar Ketua Asprov PSSI DKI Jakarta, Uden Kusuma Wijaya, dikutip dari ANTARA News.

Menurut Uden, klub seharusnya berkewajiban untuk memastikan setiap tindakan dan tingkah laku pemain, pelatih, ofisial dan termasuk penonton atau kelompok pendukungnya tidak menyimpang dari koridor hukum yang berlaku.

Sementara itu, Wakil Ketua Asprov PSSI DKI Jakarta, Aldi Karmawan, juga menambahkan bahwa sudah sepatutnya Persitara bertanggung jawab tindakan semua elemen yang berkaitan dengan klub.

"Klub harus bertanggung jawab atas diri pemain, pelatih dan suporternya," kata Aldi.