Liga Indonesia

Kalah Lawan Persib, Kapten Sriwijaya FC Ogah Komentari Wasit

Minggu, 5 Agustus 2018 14:20 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT/Arif Rahman
Persib Bandung vs Sriwijaya FC Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Persib Bandung vs Sriwijaya FC

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC harus mengakui keunggulan Persib Bandung dengan skor 2-0 pada pertandingan tandang Kompetisi Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (04/08/18). Dua gol Persib di laga tersebut dicetak oleh Jonathan Bauman dan Patrich Wanggai.

Menurut kapten Sriwijaya FC, Yu Hyun Koo, pada pertandingan di kompetisi bola Indonesia tersebut ia dan rekan-rekannya sudah berusaha menampilkan permainan terbaiknya. Hanya saja, hasil akhir pekan ke-19 ini tidak seusai dengan harapan. 

"Kalau hari ini kita pemain Sriwijaya FC sudah sungguh-sungguh, maksimal tapi kita banyak pemain ganti, butuh waktu kaya di pemain depan. Mungkin kasih waktu lebih banyak lagi," ujar pemain asal Korea Selatan ini seusai pertandingan.

Pada laga Liga Indonesia itu, pemain Sriwijaya FC sempat melakukan protes kepada wasit, seusai striker Persib, Patrich Wanggai mencetak gol melalui sundulannya pada menit 29. Hal itu dilakukan karena mereka menganggap bola sundulan Wanggai belum melewati garis.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 6 ini mengaku bosan untuk mengomentari kinerja wasit yang memimpin pertandingan tandang tersebut. 

"Saya gak mau bicara soal wasit karena saya sudah delapan tahun di sini, sudah bosan, sudah capai. Soal wasit saya gak mau bicara," ucapnya. 

Meski merasa kecewa, Hyun Koo tidak ingin banyak berkomentar mengenai wasit karena menurutnya pnecinta sepak bola nasional bisa menilai sendiri kinerja pengadil di lapangan.

"Memang sudah lihat sama wasit ada salah. Tapi saya gak mau bicara panjang, karena setiap saya mau bicara wasit itu juga saya bosen karena itu masalah wasit indonesia. Saya omongin wasit nanti jadi masalah saya. Saya bosan bicara wasit, main bola aja," jelasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT