Liga Inggris

3 Alasan Rashford Belum Pantas Kenakan Nomor Punggung 10 di Man United

Senin, 6 Agustus 2018 09:32 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Manchester United (MU) kembali harus menerima hasil kurang memuaskan dalam laga tur pramusimnya. Bermain di Allianz Arena, Senin (06/08/18), pasukan Setan Merah takluk 0-1 atas tuan rumah Bayern Munchen.

MU tak mampu membalas gol semata wayang Munchen yang dicetak oleh Javi Martinez pada menit ke-59. Kekalahan ini sendiri merupakan yang kedua bagi MU dari enam pertandingan pramusim terakhirnya.

Meski kalah, ada satu pemandangan yang begitu mencolok dari tim besutan Jose Mourinho itu pada laga dini hari tadi. Striker mereka, Marcus Rashford yang dimainkan sejak menit awal setelah kembali dari liburannya, terlihat mengenakan kostum dengan nomor punggung baru.

Sejak dipromosikan pada musim 2016/17, Rashford mengenakan nomor punggung 19. Namun, dalam laga yang digelar malam kemarin,  striker berusia 20 tahun itu masuk ke lapangan dengan mengenakan nomor punggung 10.

Nomor punggung 10 sendiri pada umumnya dikenakan oleh pemain yang dianggap penting dan spesial dalam sebuah tim sepak bola. MU sendiri punya sejarah manis dengan nomor punggung 10. Ada nama-nama seperti David Beckham, Teddy Sheringham, Ruud Van Nistelrooy, Wayne Rooney, hingga Zlatan Ibrahimovic, yang pernah mengenakan nomor kebanggaan itu bersama Setan Merah.

INDOSPORT merangkum tiga alasan kalau Rashford belum pantas kenakan nomor punggung 10 di MU. Apa sajakah alasan yang dimaksudkan itu? Berikut ulasannya.