Bola Internasional

5 Penampilan Kiper Paling Ikonik dalam Abad Ini

Senin, 6 Agustus 2018 18:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Aksi selebrasi Joe Hart saat bersama Manchester City. Copyright: © INDOSPORT
Aksi selebrasi Joe Hart saat bersama Manchester City.

INDOSPORT.COM – Dunia sepak bola menjadi berkembang dalam beberapa tahun belakangan. Munculnya peran baru untuk beberapa posisi sepak bola pun turut membuat olahraga ini kian seru untuk dinikmati.

Salah satunya ialah peran kiper sweeper atau peran kiper untuk mengontrol dan memimpin ruang di belakang lini pertahanan, dan juga berpartisipasi dalam membangun serangan.

Tak seperti jaman dahulu bahwa kiper hanya mampu mengendalikan bola hanya dengan tangannya saja, tapi kini banyak kiper yang juga mahir untuk membangun serangan dari kakinya.

Seorang kiper juga harus tahan banting terhadap setiap ejekan dan kritikan karena memang sudah merupakan sebuah konsekuensi yang harus diemban.

Kiper yang kemampuannya tidak diragukan lagi ialah kiper yang selalu bertanggung jawab dan memperbaiki kesalahan yang telah dilakukannya.

Kiper asal Jerman, Manuel Neuer, merupakan kiper yang menjadi ikon dari istilah kiper sweeper. Namun siapa sajakah kiper sweeper yang penampilannya menjadi ikon dalam sebuah pertandingan sepak bola selain Neuer?

Berikut INDOSPORT telah merangkum 5 kiper yang penampilannya paling dikenang dalam abad ini, sebagaimana telah dilansir dari Sportskeeda

317