Bola Internasional

Hebat! Pemain Liga Belanda Ini Puji Fanatisme Fans Indonesia

Senin, 6 Agustus 2018 18:39 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT.com
Ezra Walian saat masih membela Almere City. Copyright: © INDOSPORT.com
Ezra Walian saat masih membela Almere City.

INDOSPORT.COM - Indonesia memang dikenal sebagai negara dengan fanatisme akan sepak bola yang tinggi, bahkan salah satu pemain dari Liga Belanda memuji fanatisme para suporter Tanah Air.

Penyerang muda Timnas, Ezra Walian yang kini bermain di klub kasta kedua Liga Belanda, RKC Waalwijk, menyebut bahwa antusias para suporter Indonesia sangat lah luar biasa, baik dalam mendukung tim kesayangan mereka terlebih jika Timnas yang bermain.

Dikutip dari laman bd.nl, penyerang berusia 20 tahun tersebut mengungkap perbedaan yang sangat mencolok kala dirinya bermain di Eropa dan saat membela Timnas.

“Anda tentu akan sangat bangga jika bermain dihadapan puluhan ribu penonton. Anda tak hanya bermain untuk diri sendiri namun juga untuk orang lain yang mendukung kalian,” ucap Ezra.

“Di Indonesia Anda bermain di stadion internasional dengan dukungan 80.000 pendukung fanatik yang hadir di tribun, ditambah 75 juta orang yang mengikuti pertandingan di TV."

"Sulit untuk melupakan momen seperti itu, tetapi itu seharusnya tidak menghalangi peluang saya untuk memenangkan kompetisi Eropa," tutup mantan pemain Jong Ajax tersebut.