Liga Indonesia

Indonesia U-16 vs Kamboja U-16, Fakhri Husaini Rotasi Pemain

Senin, 6 Agustus 2018 15:01 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Fakhri Husaini saat press conference. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Fakhri Husaini saat press conference.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16, pada malam ini (05/08/18) bakal melanjutkan laga terakhir di babak penyisihan grup A Piala AFF U-16. Menjelang laga Timnas Indonesia U-16 vs Kamboja U-16, pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, bakal melakukan rotasi pemain.

Hal ini dilakukan oleh pelatih kelahiran Lhokseumawe itu untuk menjaga kebugaran pemain.

"Kami pasti akan merotasi pemain karena sejak laga ke-4 kemarin ada setidaknya enam hingga tujuh pemain kami yang belum tergantikan," katanya.

Lantas apakah dengan merotasi pemain, Fakhri Husaini meremehkan laga lawan Kamboja nanti malam? Mengingat Indonesia sendiri sudah memastikan tempat di semifinal.

Fakhri menampik anggapan tersebut dan tetap mempersiapkan pemain terbaiknya untuk laga lawan Kamboja.

"Menjelang laga lawan Kamboja tentu kita juga fokus disana, karena ini juga salah satu dari target kami yang ingin menang," imbuhnya.

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain timnas Indonesia U-16 melakukan putaran kemenangan. Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTPemain timnas Indonesia U-16 melakukan putaran kemenangan.

Hanya saja Fakhri memberikan bocoran, jika pertandingan lawan Kamboja ada sedikit taktik yang bakal diubah olehnya. Namun mantan pelatih Tim PON Kaltim itu enggan mengungkap perubahan yang akan dilakukannya untuk pertandingan menghadapi Kamboja malam nanti.

Taktik apakah tersebut, mantan pelatih PON Kaltim itu enggan untuk membeberkan kepada awak media.

"Yang jelas saya dan pemain sudah berdiskusi jauh-jauh hari. Apa yang kami terapkan di laga lawan Kamboja nanti," ungkap Fakhri.

Sementara itu hingga menjelang laga babak penyisihan terakhir, Timnas Indonesia U-16 berada di puncak klasemen sementara grup A. Sutan Zico dkk kini mengoleksi 12, poin, hasil dari empat kali kemenangan.