Liga Inggris

Luiz Tak Pusingkan Kepergian Hazard & Courtois dari Chelsea

Senin, 6 Agustus 2018 22:17 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Gerry Crisandy
© Getty Images
Thibaut Courtois dan David Luiz (kanan), dua pemain bintang Chelsea. Copyright: © Getty Images
Thibaut Courtois dan David Luiz (kanan), dua pemain bintang Chelsea.

INDOSPORT.comDavid Luiz berharap Eden Hazard dan Thibaut Courtois bertahan di Chelsea musim ini. Akan tetapi, The Blues tetap fantastis tanpa dua bintang asal Belgia tersebut.

Chelsea musim lalu terpaut 30 poin jauh di bawah Manchester City sebagai juara Liga Primer Inggris 2017/18. Mereka juga baru saja kalah dari anak-anak asuh Pep Guardiola di ajang Community Shield 2018/19 dengan skor 2-0.

Armada Maurizio Sarri kewalahan tanpa kehadiran Hazard dan Courtois. Hal itu membuat Luiz menginginkan dua bintang Timnas Belgia tersebut untuk bertahan di Stamford Bridge musim ini.

“Saya ingin mereka (Hazard dan Courtois) bertahan karena mereka pemain hebat, berada di level atas, dan penuh kepercayaan diri,” kata bek asal Brasil tersebut dilansir dari Standard.

© INDOSPORT
Thibaut Courtois dan Eden Hazard di timnas Belgia. Copyright: INDOSPORTThibaut Courtois dan Eden Hazard di timnas Belgia.

“Tetapi, saya pikir Chelsea memiliki skuat yang fantastis, dengan pemain yang fantastis pula. Jika mereka memutuskan untuk hengkang, kami akan bertahan dengan tim dan pemain yang fantastis.”

Courtois dikabarkan telah sepakat secara personal dengan Real Madrid. Ia telah lama ingin dekat dengan keluarganya, terutama kedua anaknya yang tinggal di Madrid.

Sementara itu, Hazard juga dikaitkan dengan raksasa Spanyol tersebut. Los Blancos sebelumnya telah menolak harga yang diberikan Chelsea untuk Hazard sebesar 200 juta poundsterling (Rp3,7 triliun).

“Chelsea butuh pemain terbaik untuk tetap bertahan di tim ini. Courtois dan Hazard telah memahami betul kondisi Chelsea, mereka tahu kebahagiaan dan apa yang didapatkan di sini.”

“Semua orang mencintai keduanya dan saya harap mereka bertahan,” tambah Luiz dilansir dari Standard.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT

6