Liga Indonesia

Tarik Keluar Riko Simanjuntak, Ini Alasan Pelatih Persija

Senin, 6 Agustus 2018 03:09 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
© Media Persija
Pemain Persija, Shahar Ginanjar dam Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco sata konferensi pers. Copyright: © Media Persija
Pemain Persija, Shahar Ginanjar dam Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco sata konferensi pers.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco melakukan pergantian cukup pelik pada laga melawan Arema FC, Minggu (05/08/18) di Stadion Kanjuruhan, Malang pada pekan ke-19 Liga 1.

Ia menarik keluar pemain andalan disektor penyerangan, Riko Simanjuntak dan menggantinya dengan bek, Jaimerson da Silva di menit ke-81.

Keputusan itu nyatanya mengurangi daya dobrak lini depan Persija, karena sepanjang laga Riko tampil impresif dan kerap merepotkan.

© INDOSPORT
Riko Simanjuntak duel dengan Arthur Cunha. Copyright: INDOSPORTRiko Simanjuntak duel dengan Arthur Cunha.

Dan, pasca pergantian tersebut, Macan Kemayoran justru kebobolan di menit akhir lewat gol Makan Konate di menit ke-90 (sebelumnya Persija unggul 1-0 lewat gol Marko Simic di menit ke-68).

Namun, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco tidak menyesali keputusan menggantikan Riko. Ia mengatakan sejatinya sudah memperhitungkan segalanya, apalagi Arema telah memainkan banyak pemain bertipe menyerang.

"Ini sekali lagi keputusan pelatih, apalagi Arema sudah memasang beberapa striker. Di belakang kami hanya ada Maman dan Gunawan jadi ada kemungkinan kami bisa kalah," ujarnya.

"Dengan pasang Jaime, jika ada bola datang dia bantu tim dengan harapan menang tapi detik terakhir kebobolan," jelasnya lebih detail.

Di sisi lain, Teco sebenarnya cukup puas dengan raihan satu poin di Malang. Hal itu dikarenakan mereka bermain di laga tandang dan harus menghadapi teror dari puluhan ribu pendukung Arema FC. 

"Tadi pertandingan bagus buat tim kedua. Tim saling menyerang, dimana kedua tim benar-benar kerja keras untuk penonton yang datang kesini. Dan, penonton juga luar biasa kasih semangat buat tim," tutupnya.

Raihan satu poin nyatanya sudah cukup membawa Persija naik ke papan atas dengan menempati peringkat ke empat. Tim Ibu Kota mengoleksi 29 poin dari q19 pertandingan atau hanya tertinggal enam angka dari pemuncak klasemen sementara, Persib Bandung.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbia Asian Games 2018 di INDOSPORT

182