Bola Internasional

Toni Kroos Pemain Terbaik Jerman 2018

Senin, 6 Agustus 2018 13:09 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Gelandang Timnas Jerman, Toni Kroos merasa kesal dan sedih negaranya tersingkir dari Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Gelandang Timnas Jerman, Toni Kroos merasa kesal dan sedih negaranya tersingkir dari Piala Dunia 2018.

INDOSPORT.com ­– Pemain klub Real Madrid, Toni Kroos, berhasil menyabet gelar Pemain Terbaik Jerman 2018. Ia memimpin jauh dari dua pesaingnya yang lain.

Dilansir dari talkSPORT, Kroos berhasil meraih 185 suara dari total 475 pemilih. Pemain berusia 28 tahun tersebut mengalahkan striker Freiburg, Nils Peterson (39 suara), dan bek Schalke, Naldo, di urutan ketiga.

Penghargaan ini dianugerahkan oleh Asosiasi Jurnalis Olahraga Jerman (VDS) bekerja sama dengan majalah Kicker. Kroos mendapatkan gelar Pemain Terbaik Jerman tahun ini tidak lepas dari kontribusinya membawa Real Madrid meraih trofi Liga Champions untuk ketiga kalinya.

Meski gagal berprestasi di Piala Dunia 2018, Kroos menjadi sosok penting kala Jerman berhasil mencetak gol penentu kemenangan atas Swedia di babak penyisihan grup. Penampilannya juga dinilai lebih baik ketimbang performa skuat Timnas Jerman yang lain.

“Suatu kehormatan bagi saya menjadi Pemain Terbaik Jerman tahun ini,” ungkap Kroos kepada Kicker.

“Tidak mudah bagi saya untuk meraih penghargaan ini dan tidak semua orang mendapatkannya.”

Sementara itu, pelatih Bayern Munchen, Jupp Heynckes, meraih gelar Pelatih Terbaik Jerman 2018. Ia unggul tipis dua suara dari pelatih Schalke, Domenico Tedesco.

“Saya sangat bahagia terpilih menjadi pelatih terbaik versi jurnalis,” ujar pelatih berusia 73 tahun tersebut.

“Penghargaan ini saya dedikasikan kepada pelatih lain di luar sana karena ada banyak pelatih muda berkualitas di Bundesliga Jerman yang layak mendapatkan penghargaan ini.”

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.

331