Bola Internasional

Faktor Liga Champions Alasan Vidal Gabung Barcelona

Selasa, 7 Agustus 2018 04:57 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Gerry Crisandy
© Getty Images
Arturo Vidal gabung Barcelona Copyright: © Getty Images
Arturo Vidal gabung Barcelona

INDOSPORT.COM – Barcelona baru saja meresmikan rekrutan terbarunya, Arturo Vidal dari Bayern Munchen. Blaugrana harus merogoh kocek sebesar 27 juta pounds atau setara dengan Rp502 miliar untuk bisa mendatangkan Vidal ke Camp Nou.

Vidal akan dikontrak selama tiga musim ke depan. Saat ini, Vidal berusia 31 tahun. Artinya, jika ia tetap bertahan bersama Barcelona hingga masa kontraknya habis, maka Vidal akan berusia 34 tahun. 

Di skuat Blaugrana, pemain berkebangsaan Chile tersebut berhasrat untuk bisa menggondol banyak trofi bergengsi, salah satunya Liga Champions. Vidal sendiri sudah lama mengidam-ngidamkan trofi Si Kuping Besar.

"Balas dendam saya adalah memenangi Liga Champions. Saya belum bisa jadi juara di sana. Saya pikir saya bisa melakukan itu bersama tim ini, tim terbaik di dunia," ujar Arturo Vidal seperti dikutip dari FourFourTwo.

Saat bermain bersama Barcelona, Vidal sendiri sangat yakin akan bisa meraih trofi tersebut. Bahkan, Vidal sesumbar bisa memenangkan trofi Liga Champions tiga musim berturut-turut di skuat Blaugrana.

"Saya di sini untuk tiga tahun, jadi saya tak mau cuma memenangi satu Liga Champions. Semoga saya bisa mendapatkan tiga," kata Vidal.