Liga Indonesia

Batal Gabung Timnas, Ezra Walian Malah Ungkap ‘Bobroknya’ Sepak Bola Indonesia

Selasa, 7 Agustus 2018 05:30 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Gerry Crisandy
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola naturalisasi Timnas Indonesia U-23, Ezra Walian telah memutuskan untuk mundur dari skuat Garuda Muda meski mendapat panggilan untuk persiapan menuju Asian Games 2018.

Pemuda berusia 20 tahun tersebut telah menulis surat terbuka untuk semua pihak baik pelatih, pemain Timnas U-23, PSSI dan seluruh masyarakat Indonesia terkait alasan dirinya gagal bergabung dengan skuat Garuda.

Setelah memutuskan untuk tidak bergabung dengan Timnas Indonesia U-23, pemain keturunan Indonesia-Belanda tersebut membongkar alasan sepak bola Indonesia tak bisa berkembang menjadi lebih baik.

"Indonesia tak pernah kekurangan pemain yang berkualitas," ucap Ezra Walian seperti dilansir dari BD.

Ezra menilai jika Indonesia memang tak pernah kehabisan pemain sepak bola berbakat. Namun, dirinya menyebut jika para pemain berbakat di Indonesia tak pernah mau berkarier ke luar Indonesia. Hal itu menjadi salah satu alasan sepak bola Indonesia tak bisa berkembang seperti negara-negara lain.

"Akan tetapi, masalahnya adalah para pemain Indonesia tak mau keluar negeri. Padahal di tim nasional kami bisa bersaing," beber pemain yang kini memperkuat RKC Waalwijk tersebut.

930