Liga Inggris

Bek Man City Ini Dapat Peran Baru dari Pep

Selasa, 7 Agustus 2018 13:12 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
John Stones dan Pep Guardiola. Copyright: © INDOSPORT
John Stones dan Pep Guardiola.

INDOSPORT.COM - Terkadang pesepak bola dituntut bisa memainkan berbagai posisi tergantung kebutuhan di lapangan. Hal ini yang tengah dipertimbangkan pelatih Pep Guardiola.

Bos Manchester City ini mencoba memainkan John Stones di lini tengah, bergeser dari posisi aslinya sebagai bek tengah. Perubahan posisi ini terjadi saat jawara Liga Inggris itu mengalahkan Chelsea di laga Community Shield, Minggu (05/08/18) di Stadion Wembley.

Vincent Kompany kemudian menggantikan mantan bek Everton ini sepuluh menit jelang bubaran. Lalu, bagaimana pendapat sang pelatih?

"Saya senang melihatnya di 10 atau 15 menit terakhir seperti gelandang bertahan. John cocok di posisi itu. Kita akan lihat apa yang terjadi nanti. Di Liga Primer Inggris, ada banyak laga dan semua orang akan terlibat," papar mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen tersebut sebagaimana dilansir Goal International.

Musim lalu, baik Stones dan Kompany mengalami cedera sehingga posisinya diisi Nicolas Otamendi. Musim ini, bisa jadi Stones akan diplot sebagai gelandang jika Man City belum menemukan calon pemain baru di posisi itu.

Stones sendiri tampil lumayan baik saat membawa tim nasional Inggris ke semifinal Piala Dunia 2018. Saat ini, dia harus berupaya keras agar Pep mempercayakan posisi bek tengah padanya di tengah beberapa pilihan yang tersedia.

Mengenai kemungkinan Stones akan bermain reguler lagi, Guardiola mengatakan: "John harus bermain bagus karena ada Kompany dan Otamendi, dan mereka akan bermain juga. Bagi tim-tim besar yang berkompetisi di kompetisi seperti  Liga Primer Inggris, persaingan antar pemain itu diperlukan."

Manchester City akan menghadapi ujian yang sesungguhnya dengan dijamu Arsenal di laga pembuka Liga Primer Inggris, Minggu (12/08/18).

3 Transportasi Canggih yang Akan Dipakai di Asian Games 2018

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%