Liga Indonesia

Hal Ini Buat Arema FC Nyaris Pecahkan Rekor Persebaya dan Persija

Selasa, 7 Agustus 2018 15:47 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola dari kasta teratas Liga Indonesia, Gojek Liga 1 2018, Arema FC, memang hanya mengais satu angka dari hasil imbang 1-1 saat menjamu Persija Jakarta, Minggu 5 Agustus kemarin.

Namun, tim berlogo kepala singa itu mencatatkan rekor fantastis dalam hal jumlah penonton yang hadir, dan menjadi tertinggi sepanjang sejarah Stadion Kanjuruhan.

Dari data yang diumumkan saat babak kedua, jumlah tiket yang terjual habis sebanyak 44.912 lembar. Rekor ini pun menjadi yang tertinggi diantara rekor penonton Arema FC di musim-musim sebelumnya.

Catatan itu melampaui rekor penonton Arema saat kompetisi TSC musim 2016, kala menjamu Persib Bandung dengan jumlah 44.807 pada 18 Agustus silam.

Sedangkan di Liga 1 musim ini, kehadiran penonton di Kanjuruhan paling banyak adalah 31.568 pasang mata, kala Arema menjamu Persib Bandung, 15 April lalu.

"Kami memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada Aremania yang sudah memenuhi Stadion Kanjuruhan. Meski sedikit kurang nyaman karena berdesakan di tribun karena penuhnya kapasitas tribun," tutur Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris.

4