Bola Internasional

Libur Liga 1 di Asian Games, Ini Rencana Kapten Timnas U-19

Selasa, 7 Agustus 2018 15:56 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian/Indosport
Kapten Nurhidayat bersama sejumlah pemain lain. Jumat (13/2/18). Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Kapten Nurhidayat bersama sejumlah pemain lain. Jumat (13/2/18).

INDOSPORT.COM - Operator kompetisi kasta teratas sepak bola Indonesia, Gojek Liga 1 yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB), memastikan akan memberikan jatah libur panjang, yakni hampir sebulan selama berlangsungnya pesta olahraga Asian Games 2018. 

Direktur Utama LIB, Berlinton Siahaan menjelaskan jika libur kompetisi terhitung mulai pekan ke-21. Jadi, klub-klub hanya akan menjalani tiga pertandingan di awal putaran kedua yang kemungkinan terakhir dilaksanakan pada 13 Agustus mendatang. 

Menyambut hal itu, salah satu pemain Bhayangkara FC, Nurhidayat Haji Haris pun telah mempunyai rencana untuk mengisi liburannya.

Ia mengatakan kemungkinan besar akan bergabung bersama Timnas Indonesia U-19 untuk menjalani pemusatan latihan.

Hal itu sudah disepakati bersama pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri dengan alasan agar kondisi para pemain tetap terjaga.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ilija Spasojevic (tengah) berupaya melewati hadangan bek Timnas U-19, Nurhidayat Haji Haris. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTIlija Spasojevic (tengah) berupaya melewati hadangan bek Timnas U-19, Nurhidayat Haji Haris (kanan).

"Coach Indra ingin enam minggu untuk latihan intens, tapi mungkin saat ini belum. Kita kan libur liga saat Asian Gamae, jadi mungkin tanggal 11 Aguastus dipanggil semua (pemain Timnas U-19) dari pada istirahat jadi mending TC saja," ujarnya.

"Ini juga buat jaga kondisi dari pada libur dan balik ke rumah tidak tau mau ngapain," imbuh Nurhidayat yang merupakan kapten Timnas U-19 di Piala AFF U-18 lalu.

Sebelumnya, pelatih Timnas U-19, Indra Sajfri memang menginginkan waktu lebih untuk menjalani latihan dengan para pemain.

Hal itu dimaksudkan sebagai salah satu persiapan menuju Piala Asia U-19 yang berlangsung Oktober mendatang.

Apalagi, Indonesia tampil sebagai tuan rumah, dan Timnas U-19 memiliki target tinggi yaitu lolos ke babak semifinal.

5 Warisan yang Tersisa dari Asian Games 1962 untuk Indonesia

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.COM