Liga Spanyol

Diminta Bandingkan Ronaldo dan Bale, Lopetegui Beri Respons Tak Terduga

Rabu, 8 Agustus 2018 15:55 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© as
Julen Lopetegui saat melakukan sesi latihan bersama pemain Real Madrid. Copyright: © as
Julen Lopetegui saat melakukan sesi latihan bersama pemain Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, tidak ingin membandingkan Gareth Bale dengan Cristiano Ronaldo yang baru saja pindah ke Juventus.

Kepindahan Ronaldo mau tidak mau membuat banyak pihak menganggap Bale adalah 'the next Ronaldo'. Lopetegui sendiri mengaku dirinya tidak ingin membandingkan keduanya.

Menurutnya, setiap pemain memiliki karakter dan kemampuannya masing-masing. Dalam pertandingan sepak bola yang dimainkan secara berkelompok, yang terpenting menurut Lopetegui adalah kerja sama tim.

"Ini bukan tentang mengganti posisi seseorang dengan orang yang lain. Ini tentang bagaimana menjadi bagian dari sebuah tim," demikian kata Lopetegui, seperti dikutip dari FourFourTwo.

Pria yang pernah menjadi kiper semasa mudanya itu pun kembali menegaskan bahwa membanding-bandingkan pemain bukanlah hal yang tepat. Terlebih lagi dengan posisinya sebagai pelatih Madrid, ia tidak ingin membuat perbandingan terhadap anak-anak yang diasuhnya.

"Bale seorang pemain yang hebat. Ia akan terus menjadi pemain yang hebat, tapi bukan urusan saya untuk membanding-bandingkan. Itu urusan kalian," tandasnya kepada awak media yang mewawancarainya.

"Dia tidak meletakkan tim di belakangnya. Dia seorang pemain yang membawa suasana positif bagi tim, tetapi sebuah tim itu hendaknya saling membantu satu sama lain. Jadi bukan ia berada di depan, tapi seluruh anggota tim lah yang harus saling mendorong untuk maju," tambahnya.

Real Madrid akan menghadapi rival satu kotanya, Atletico Madrid, dalam laga UEFA Super Cup 2018 di Tallinn pekan depan, sebelum menghadapi musim baru La Liga Spanyol 2018/19.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT.