Liga Inggris

Deadline Lebih Awal Bursa Transfer Liga Primer Akan Dievaluasi

Rabu, 8 Agustus 2018 20:53 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Liga Primer Inggris akan dimulai Sabtu (11/08/18). Bursa transfer akan ditutup Kamis (09/08/18) dan pihak Liga Primer akan menganalisa dampak dari kebijakan ini.

Demikian pernyataan tersebut dikemukakan oleh bos Liga Primer Richard Scudamore sebagaimana dilansir ESPN, Rabu (08/08/18). 

Bursa transfer Liga Primer Inggris tutup lebih awal tiga minggu dibanding liga-liga Eropa lainnya seperti misalnya Bundesliga Jerman. Kebijakan ini diambil setelah klub-klub merasa aktivitas transfer yang berlangsung saat kompetisi sudah mulai justru mengganggu konsentrasi klub-klub yang berlaga.

Scudamore sendiri mengaku banyak pendapat pro dan kontra terkait kebijakan baru ini.

"Keputusan sudah dibuat dan kami akan mengevaluasinya September setelah semua selesai. Saya bicara ke beberapa klub yang mengatakan ini bagus, kami tahu kapan tenggat waktu dan kita bekerja untuk menyelesaikan semua. Tetapi ada juga yang mengatakan waktunya masih kurang dan harusnya kami tak mengubah kebijakan itu," papar Scudamore.

CEO Bayern Munchen Karl-Heinz Rumennigge justru menginginkan bursa transfer Bundesliga Jerman mengikuti jejak Liga Inggris. Seperti kita ketahui, bursa transfer Bundesliga Jerman tutup tanggal 31 Agustus 2018.

"Klub-klub besarnya umumnya setuju (jika bursa transfer tutup lebih awal). tetapi klub-klub kecil menentang hal itu. Pendapat mereka adalah mereka harus menjual pemain untuk alasan keuangan jika mereka gagal berkompetisi di Liga Europa atau Liga Champions," ujar pria yang pernah memperkuat Timnas Jerman di era 1980-an itu.

Bagi Rummenigge, tiga bulan untuk urusan jual beli pemain terlalu lama. 

"Alternatif yang bagus untuk menutup bursa transfer lebih awal. Kami sudah membahas itu berkali-kali di Eropa," ujarnya.

Air Mata Jadi Bahan Bakar Semangat Timnas U-16

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT.