Liga Indonesia

Tinggalkan Indonesia, Eks Bintang Real Madrid Bongkar Kekurangan Liga 1

Rabu, 8 Agustus 2018 05:45 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Juni Adi
© AS English
Eks Real Madrid, Julien Faubert Copyright: © AS English
Eks Real Madrid, Julien Faubert

INDOSPORT.COM - Mantan bintang Real Madrid, Julien Faubert tak akan lagi memperkuat Borneo FC di putaran kedua Liga 1 2018. Skuat berjuluk Pesut Etam tersebut memutuskan untuk tidak memakai jasanya lagi.

Setelah dilepas Borneo FC, Faubert turut mencurahkan rasa bangganya bisa bermain di salah satu kompetisi terbaik di Asia Tenggara. Namun, Faubert sendiri mengungkapkan beberapa kekurangan Liga Indonesia dibandingkan dengan negara-negara lain.

"Pemain-pemainnya berada di level yang bagus, impresif, dan intensif. Tapi kekurangan pelatih berkualitas yang bisa membawa kompetisi ke level yang lebih tinggi," kata Faubert seperti dikutip dari SuperBall.

Pria yang kini berusia 35 tahun tersebut menilai jika Liga Indonesia kekurangan pelatih-pelatih berkualitas. Hal itu membuat kualitas Liga di Indonesia tidak bisa cepat berkembang menjadi lebih baik.

"Negara kalian membutuhkan pelatih yang datang dengan kecintaan besar terhadap sepak bola, bukan yang datang hanya untuk uang. Maksudnya, pelatih yang bisa membagikan pengalamannya ke pemain-pemain lokal," ujarnya.

"Fans di sana sangat luar biasa, tetapi tetap harus ada yang dibereskan dan butuh pelatih berpengalaman. Bagi saya Liga Indonesia adalah yang terbaik di region sana (Asia Tenggara).”

354