Liga Indonesia

Hadapi Dua Kompetisi, Pelatih PSMS Punya Strategis Khusus

Rabu, 8 Agustus 2018 02:31 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih PSMS Medan, Peter Butler ternyata memiliki strategi khusus jelang kesiapannya menghadapi dua kompetisi yang akan jalan bersamaan yakni Piala Indonesia 2018 dan Liga 1 2018. 

Nantinya, pelatih berkebangsaan Inggris tersebut akan membagi timnya menjadi dua kelompok. "Yang jelasnya kita ada dua agenda. Jadi saya juga akan menyiapkan dua tim, yang satu untuk Piala Indonesia, satu untuk Liga 1," kata Butler.

Hal itu pun menurut Butler menjadi solusi terbaik saat mereka ingin memperbaiki posisi dari zona degradasi di klasemen, dan harus ikut serta pada kompetisi lain.

"Tapi kita sekalian berlanjut, yang untuk Liga 1 agar tidak mengganggu persiapan, kita juga sekalian untuk mempersiapkan tim yang untuk di kompetisi lain," tambahnya.

Disinggung komposisi pemainnya nanti, mantan pelatih Persipura itu menjelaskan sebanyak 18 pemain akan diboyong ke Aceh untuk Piala Indonesia, dan 18 pemain lainnya dipersiapkan untuk Liga 1.

© Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Peter Butler, dalam konferensi pers jelang laga lawan Bhayangkara FC. Copyright: Kesuma Ramadhan/INDOSPORTPelatih PSMS Medan, Peter Butler, dalam konferensi pers jelang laga lawan Bhayangkara FC.

"Kedua-duanya kita akan siapkan tapi yang di kompetisi ini (Piala Indonesia) nampaknya jadi prioritaskan kita," sebut Butler. 

PSMS Medan rencananya akan melakoni pertandingan melawan tim Liga 3, Kuala Nanggroe FC di Stadion Haji Dhirmutala, Aceh, pada Rabu (8/8/1018) pada laga babak 128 besar turnamen itu.

 

Garuda Asia akan bertemu dengan Malaysia di babak semifinal Piala AFF U-16. Optimis melaju ke babak final? #Indonesia #malaysia #pialaaff #affu16 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbia Asian Games 2018 di INDOSPORT.