Liga Indonesia

Penjelasan Operator Liga Terkait Peringkat Persija di Klasemen Liga 1 2018

Rabu, 8 Agustus 2018 03:18 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Juni Adi
© Media Persija
Skuat Persija Jakarta. Copyright: © Media Persija
Skuat Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Baru-baru ini, kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1 2018 tengah dihebohkan dengan perolehan poin dan peringkat Persija Jakarta di klasemen.

Banyak pihak dari berbagai kalangan mempertanyakan keputusan operator kompetisi terkait peringkat Persija Jakarta di klasemen Liga 1 2018. Setelah bermain imbang 1-1 kontra Arema FC di pekan ke-19, Persija berhasil memperoleh sebanyak 29 poin dan menempati peringkat 4.

Poin yang dimiliki Persija sama dengan tiga tim lainnya di Liga 1, yakni Bali United, Barito Putera, dan Bhayangkara FC. Hal itu menjadi polemik karena ketentuan di Pasal 9 Ayat (4) Regulasi Liga 1 2018.

Dalam regulasi yang telah diterbitkan itu disebutkan bahwa penentuan peringkat klasemen ditentukan lebih dulu oleh poin yang dikumpulkan masing-masing kontestan.

Apabila terdapat 2 klub atau lebih memiliki jumlah poin sama, maka penentuan peringkat ditentukan berdasarkan head to head, selisih gol, jumlah gol memasukkan, lalu undian di antara tim yang punya poin sama.