Liga Indonesia

Bek Timnas Indonesia U-16 Kantongi Kekuatan Malaysia

Kamis, 9 Agustus 2018 09:14 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Zainal Hasan/Indosport.com
Fakhri bersama pemain timnas Indonesia dan pelatih Malaysia gelar pertemuan sebelum bertanding di babak semifinal. Copyright: © Zainal Hasan/Indosport.com
Fakhri bersama pemain timnas Indonesia dan pelatih Malaysia gelar pertemuan sebelum bertanding di babak semifinal.

INDOSPORT.COM - Palang pintu Timnas Indonesia U-16, Mochamad Yudha Febrian, mengaku sudah memahami karakter permainan Timnas Malaysia U-16. Menurut Yudha saat menghadapi Malaysia, ia dan rekan-rekannya harus mempersiapkan mental yang kuat.

Timnas Indonesia U-16 vs Malaysia U-16 akan tersaji di babak semifinal Piala AFF U-16 2018. Pertandingan sarat gengsi itu akan digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (09/08/18), malam nanti.

 

Laga ini memang sudah dinanti oleh penggawa Timnas Indonesia U-16. Seperti diutarakan, Mochamad Yudha Febrian, ia dan rekan-rekannya tak mau memandang remeh lawan 

"Malaysia itu tim bagus kompak ball position kuat dan transisi cepat. Tapi kami sudah persiapkan buat lawan mereka," ucap Yudha.

"Yang penting kita harus kuat mental fisik dan cara bermain dan pandangan harus luas," tambahnya.

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain timnas Indonesia U-16 melakukan putaran kemenangan. Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTPemain timnas Indonesia U-16 melakukan putaran kemenangan.

Tak dipungkiri, melawan Malaysia mental baja harus disiapkan oleh penggawa Garuda Asia. Laga nanti pun dipastikan akan disaksikan puluhan ribu suporter.

Mengatasi masalah itu, Yudha pun mengaku tak ambil pusing. Baginya dia hanya mau fokus bermain saja.

"Main di depan ribuan Suporter harus bawa relaksasi saja dan tenaga dan main fokus dan percaya diri. Apalagi suporter sudah lebih baik tapi semoga suporter harus terus jaga kekompakan saat di lapangan dan di luar lapangan," tutup Yudha.

 

Bersama mereka dan INDOSPORT, mari kita sukseskan Asian Games 2018. Ikuti terus berita lengkap seputar Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT.COM, untuk linknya cek di bio ya! #AsianGames2018 #PentAsia #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT.