Liga Inggris

Chicharito: West Ham Bisa Tampil di Liga Champions

Kamis, 9 Agustus 2018 20:38 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Pemain West Ham United Javier 'Chicharito' Hernandez. Copyright: © INDOSPORT
Pemain West Ham United Javier 'Chicharito' Hernandez.

INDOSPORT.COM - Javier Hernandez memiliki mimpi yang besar untuk West Ham United, agar suatu hari tim yang sempat berjuang melawan zona degradasi selama dua musim terakhir tersebut dapat berlaga di Liga Champions.

West Ham sendiri telah menggaet Manuel Pellegrini dan juga telah menghabiskan dana hampir 100 juta poundsterling untuk memperkuat skuatnya.

Hernandez mengungkapkan keinginannya berada di enam besar klasemen Liga Primer Inggris agar dapat mencicipi megahnya kompetisi level Eropa.

"Enam besar. Empat besar tentu saja menjadi target. Namun pastinya kami harus berusaha mencapai hasil setinggi mungkin. Saya adalah seorang pemimpi," kata pemain yang akrab disapa Chicharito itu dalam sebuah pernyataan di situs resmi klub.

Meski tetap realistis, naluri pemimpi Hernandez tetap menginginkan West Ham untuk meraih posisi empat besar. Dengan demikian, ia dan rekan-rekannya dapat berlaga di Liga Champions.

"Saya selalu bermimpi tinggi dan seandainya kami dapat membawa West Ham ke Liga Champions, ya mengapa tidak," katanya lagi.

Pemain asal Mexico tersebut hanya mencetak delapan gol dari 28 penampilan liga yang dijalaninya musim lalu. Ia pun mengaku sangat menanti-nanti kesempatan untuk bekerja sama dengan seorang Manuel Pellegrini.

Hernandez mengatakan bahwa Pellegrini sangat mendukung keberadaanya dan berharap ia dapat berkontribusi banyak untuk tim.

"Dia memberi tahu bahwa saya akan menjadi bagian yang penting di dalam tim. Saya akan memiliki peran penting. Dia benar-benar memberi semangat dan kepercayaan diri kepada saya," pungkasnya.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus perkembangan Liga Inggris di INDOSPORT