Bursa Transfer

Resmi Gabung, Courtois Jadi Pemain ke-45 yang Wakili Atletico dan Madrid

Kamis, 9 Agustus 2018 13:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.com – Bergabungnya kiper Thibaut Courtois ke Real Madrid membuatnya mencatatkan sejarah baru di Ibu Kota Spanyol.

Kiper internasional Belgia itu baru saja menyelesaikan kesepakatan dengan El Real untuk bergabung musim panas ini. Kabarnya Real bersedia membayar klausul pelepasan sebesar 38.8 juta euro atau sekitar Rp649 miliar. 

Sebelum ke Real Madrid, Courtois pernah memperkuat klub rival El Real, Atletico Madrid dengan status pinjaman selama dua tahun sejak kedatangannya di Chelsea dari Genk.

© DailyStar
Thibaut Courtois saat masih membela Atletico Madrid. Copyright: DailyStarThibaut Courtois saat masih membela Atletico Madrid.

Pada tahun 2014, kiper berusia 26 tahun itu kembali ke Chelsea dan menikmati musim yang mengesankan selama empat tahun. Meskipun demikian ini tidak menghalangi keinginannya untuk kembali bermain di Spanyol.

Dan menurut Marca, kembalinya Courtois ke kota Madrid akan membuatnya menjadi pemain ke-45 yang pernah mewakili Atletico Madrid dan Real Madrid dalam sejarah sepakbola mereka.

 

@RealMadrid and Chelsea F.C. have reached an agreement for the transfer of @ThibautCourtois, who joins the club on a six-year deal. - El Real Madrid C.F. y el Chelsea F.C. han acordado el traspaso del jugador @ThibautCourtois, que queda vinculado al club durante las próximas seis temporadas. #WelcomeCourtois #HalaMadrid

A post shared by Real Madrid C.F. (@realmadrid) on

Pemain pertama yang meninggalkan Atletico adalah Joaquin Carucho Astray pada tahun 1916, kemudian diikuti beberapa lainnya bermain untuk kedua tim, termasuk Jose Maria Cabo, Jaime Lazcano dan Andres Ariestegui.

Tidak hanya itu saja, Courtois akan menjadi kiper ke-7 dalam sejarah yang bermain untuk dua klub terkemuka di Madrid itu.

Sebelumnya ada Saul Niguez yang bermain tidak cukup bagus sebelum bergabung ke Stadion Vicente Calderon. Sebaliknya Alvaro Morata yang memulai karier seniornya di Atletico Madrid, kemudian pindah ke Getafe sebelum bergabung ke Los Blancos.

Pemain terkenal Raul Gonzales juga bermain di kedua klub, namun tidak dianggap cukup bagus di Atletico Madrid meskipun pencetak gol terbesar di Real Madrid.

Diantara semua pemain tersebut memang tidak banyak yang bisa menikmati kesuksesan di kedua klub. Dan, dengan kembalinya ke Spanyol, apakah Courtois akan menjadi kiper terbaik sama halnya ketika ia menikmati karier di Stamford Bridge?